Home / Berita / Lagu “Indonesia Raya” Berkumandang Usai Sidang Gugatan HTI
Suasana sidang gugatan HTI. (Dok. sketsindonews.com)

Lagu “Indonesia Raya” Berkumandang Usai Sidang Gugatan HTI

Jakarta, sketsindonews – Usai sidang lanjutan gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap Kementerian Hukum dan HAM atas pencabutan status badan hukumnya, Kamis (4/1/2018), di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta, puluhan massa dengan menggunakan seragam merah menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Nyanyian tersebut mereka nyanyikan setelah sebelumnya saling membalas teriakan dengan sekelompok pria baju putih serta menggunakan peci.

Dalam pantauan sketsindonews.com, Takbir pria-pria berpeci tersebut dibalas dengan teriakan “NKRI Harga Mati” oleh kelompok yang didominasi oleh perempuan tersebut.

Sidang yang direncanakan berjalan pada pukul 09.30 wib tersebut, sempat diskors 1 jam  oleh Majelis Hakim atas permintaan kuasa hukum pihak tergugat dari Kementerian Hukum dan HAM.

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM mencabut status badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dengan demikian, HTI resmi dibubarkan pemerintah. Pencabutan dilakukan sebagai tindaklanjut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 yang mengubah UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Keputusan pembubaran HTI melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM bernomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 tesebutlah yang digugat oleh HTI.

(Eky)

 

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super