Home / Berita / Berkumpulnya Para Pakar IT Security Dunia di Indonesia

Berkumpulnya Para Pakar IT Security Dunia di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Komunitas sukarelawan IT security, Indonesia Honeynet Project akan mengadakan acara Indonesia Honeynet Project Conference 2017. Bertempat di Balai Kartini dan Harris FX, diadakan tanggal 5 dan 6 september 2017.

Honeynet Project terdiri ahli security, akademisi, serta pemerhati masalah security yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Komunitas ini bekerja sukarela mewujudkan dunia digital yang lebih aman melalui tiga cara, yaitu meningkatkan kepedulian (awareness), menyediakan informasi ancaman security terkini, serta menyediakan tools untuk mendeteksi serangan yang terjadi.

“Ketiga cara tersebut, kami berharap komunitas bisa membantu pemerintah, institusi pendidikan maupun perusahaan swasta untuk lebih siap menghadapi serangan cybersecurity yang kian kompleks” ucap Charles Lim, sebagai Indonesia Honeynet Project Chapter Lead.

Kemampuan IT security kian krusial mengingat Indonesia masih menghadapi masalah serius di area ini.

“Ini ditunjukkan oleh survey Veritrans dan DailySocial bahwa Indonesia memiliki skor 23,54%, terkait persentase komputer yang terkena serangan malware. Dan menempatkan dalam 10 besar negara rentan serangan malware,” lanjut Charles, sebagai ahli security malware juga.

Berkenaan dengan Indonesia Honeynet Project 2017. Menkominfo memberikan perhatian mendalam pentingnya penangkalan dan penanganan mengatasi serangan malware.

“Keterlibatan Menkominfo di acara ini turut mendukung dan mengkaji serangan malware dan virus yang sangat perlu sekali karena menyangkut kegiatan transaksi yang berlangsung di tiap instansi pemerintah dan swasta,” Ungkap Aidil Cendramata, sebagai Direktur Keamanan Informasi.

(Edo)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super