Home / Berita / Bersyukur di Ramadhan Tekan Pandemi Pengurus RW 04 Utan Panjang dan Karang Taruna Santuni Lansia dan Anak Yatim

Bersyukur di Ramadhan Tekan Pandemi Pengurus RW 04 Utan Panjang dan Karang Taruna Santuni Lansia dan Anak Yatim

Jakarta, sketsindonews – Kolaborasi Karang Taruna RW 04 Kelurahan Utan Panjang bersama Pengurus RW setempat lakukan santunan warga lansia dan anak yatim berupa paket sembako dan uang.

Kegiatan berlangsung di jalan R Gedung Putih, Sabtu (1/5/21) yang dihadiri Lurah Armadeo bersama unsur Binmaspol, Babinsa dan diringi tauziah oleh Ketua FKUB Jakarta Pusat Ustadz Ali Muchtar LC saat berbuka berbagi takjil dengan para warga lingkungan.

H. Abdillah mengatakan, kegiatan ini menjadi do”a syukur atas pandemi covid diwilayahnya bisa menurun drastis. “Empaty kita dengan melakukan Ramadhan berbagi bagi anak – anak yatim dan para lansia,” ujarnya.

“Sebanyak 35 anak yatim dan lansia 28 warga menjadi perhatian kita untuk kita santuni dalam menjaga nilai – nilai kesehatan serta kehidupan para lansia secara khusus,” ucap H.Abdillah.

Sementara Lurah Utan Panjang Armadeo mengapresiasi bahwa warganya sangat peduli terhadap sisi sosial dengan menggerakan pilar pemuda Karang Taruna yang di pimpin Rialdi menjadi penggerak kegiatan sosial ini menjadi lebih bermanfaat.

Tingkatkan peran kolaborasi ini sehingga menjadi simpati warga untuk terus ikut berpartipasi secara aktif dalam membangun martabat warga lingkungan tinggal.

“Kebersamaan antar warga serta kompak mengikuti saran para ulama dan tokoh masyarakat sejatinya menjadi satu modal bahwa wilayah ini mengikuti program pemerintah baik menekan pandemi hingga kepedulian antar sesama warga lingkungan,” paparnya.

Sementara Ustadz Ali Rachmat dalam tauziah berpesan bahwa dengan peduli anak – anak yatim doa mereka menjadi pintu keselamatan kita dunia akhirat.

“Saat ini mereka kita santuni tapi dimasa mendatang generasi emas ini akan menjadi timbal balik untuk mereka membangun bangsa dan masyarakat tidak mampu untuk dibantu menjadi mahluk yang ikhsan,” tutup Ali.

(Nanorame)

Check Also

Warga Pulang Mudik Jangan Jadi Cluster Baru

Jakarta, sketsindonews – Warga pulang mudik di RW 06 Kartini Kecamatan Sawah Besar diminta untuk …

Watch Dragon ball super