Besok Menhub Kunjungi Jember dan Probolinggo

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi disela kunjungannya ke Ternate pada Selasa (9/5). (Dok. Humas Kemenhub)

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Jember dan Probolinggo pada Minggu (20/8). Pada lawatannya ke Jember, Menhub akan mengadakan pembicaraan dengan pihak terkait guna memperoleh masukan bagi rencana pengembangan bandara serta meninjau fasilitas Bandara Notohadinegoro Jember. Selepas itu Menhub akan bertolak ke Probolinggo guna menghadiri acara penandatanganan kerja sama pemanfaatan aset Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Sintete.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan mengatakan Bandara Notohadinegoro akan dikembangkan dengan penambahan panjang runway dan perluasan terminal. Untuk itu Menhub akan mengecek kesiapan pengembangan bandara tersebut. Pengembangan bandara ini merupakan perintah Presiden Jokowi saat mengunjungi Jember beberapa waktu yang lalu.

“Bandara Notohadinegoro akan dikembangkan. Terminal diperluas dan runway akan diperpanjang. Untukntuk itu Menhub akan mengecek kondisi Bandara ini serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Hengki.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Jember, Minggu 12 -13 Agustus 20017 lalu, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa pemerintah akan memperpanjang runway dan memperbesar terminal Bandara Notohadinegoro Jember. Perluasan bandara tersebut akan dimulai tahun 2018 dan selesai 2019. Dipastikan Pemerintah Pusat sudah mempersiapkan anggaran pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.