Home / Artikel / Besok Ratusan Hunian Liar BKB Tanah Abang – Gambir Akan di Buldozer Pemko Jakarta Pusat

Besok Ratusan Hunian Liar BKB Tanah Abang – Gambir Akan di Buldozer Pemko Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menentukan jadwal penertiban ratusam hunian liar untuk di “buldozer” yang selama ini cepat menjamur di sepanjang jalan inspeksi Banjir Kanal Barat (BKB) dari mulai Tanah Abang – Gambir pada hari Senen, besok pagi (13/11) oleh petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP akan di terjunkan secara penuh lokasi hunian liar.

Melalui Kasiop Petugas Peyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengatakan penataan hunian liar kawasan di sepanjang jalan inspeksi KBB akan di eksekusi besok hari Senin pagi.

Nantinya Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede atau Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara akan memimpin apel gabungan pagi hari di Kantor Kecamatan Tanah Abang dan keduanya akan memimpin langsung operasi penertiban di lokasi BKB, tukasnya. (12/11)

gerbong bangunan liar bkb.doc

Kemungkinan pasca penataan kawasan tersebut, nantinya akan dibangun posko penjagaan dimana akan ditempatkan petugas TNI dan Satpol PP. Posko akan ditempatkan disana selama tiga bulan dengan beberapa titik mulai dari Tanah Abang hingga Gambir.

“Untuk jumlah kita belum tahu pastinya. Penempatan itu dilakukan penghalauan baliknya serta pengawasan penghuni bangunan liar dan penjagaan selama pengerukan kali KBB,” jelasnya.

Santoso berharap jalan inspeksi harus segera diaktifkan agar tidak ada bangunan liar lagi. Jika jalan tersebut tidak kunjung diaktifkan pastinya bangunan liar tersebut akan berdiri lagi, apa yang kita lihat sekarang dalam waktu singkat mereka sama dengan kereta api berderet lagi seperti gerbong, ujar Santoso.

Sementara itu, Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono mengatakan pihaknya sudah lakukan sosialisasi terhadap penghuni bangunan di sana. Tidak ada tempat untuk relokasi pemilik bangunan di sana atau penggantian rugi.

“Sebenarnya ada beberapa pemilik bangunan di sana punya rumah ada juga yang memang dulu pernah gusur beberapa tahun lalu. Kita jamin mereka tidak akan menolak ditata karena mereka juga menyadari kesalahan mereka lantaran mendirikan bangunan di atas fasilitas umum (fasum) di jalan raya,” tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Busana Tasik.com Layanan Transaksi Online Publik Trend Pilihan Busana Muslim

Jakarta, sketsindonews – Layanan Busana Tasik.com merupakan bertransaksi busana muslim secara online telah di rilis …

Watch Dragon ball super