Home / Artikel / Betawi Kemayoran Punya Distro, Lho Jual Gue Beli…

Betawi Kemayoran Punya Distro, Lho Jual Gue Beli…

Jakarta,sketsindonews – Kemayoran sebagai legenda daerah budaya dan religius dengan jargon tulisan “Gue Lho Anak Kemayoran” hingga saat menjadi impian setiap pendatang untuk melihat Kemayoran City terus berkembang.

Beberapa seniman dan aktivis budaya mencoba mendisign Kemayoran dulu dan kekinian terus menjadi idola masyarakat, hingga muncul kreatifitas Betawi Punya Distro dengan tulisan jargon (issue) yang tematik.

IMG-20170206-WA0042

Apa itu Betawi punya Distro, menurut Dahlan Boi, Distro ini telah berdiri sejak tahun 2013. Kami buat selain ajang kreatifitas anak kemayoran dalam berkarya menjaga kelestarian budaya betawi tempoe doeloe, maupun menjaga leluhur kemayoran yang tetap tumbuh dengan kekinian, ujarnya. (7-02-2017)

“Kita tahu bersama, kemayoran bisa menjadi destinasi budaya oleh karena itu kami kembangkan Distro sebagai salah satu pernik bagi orang berkunjung yang bisa di dapati oleh para turism.

Yah, seperti gift dan kaos (shirt) yang beragam dengan tulisan nyeleneh tapi punya makna yang tersirat, papar Dahlan Boi.

Lain lagi ujar Devi Gondrong, kami buat distro ini tentunya dalam upaya menjadi landasan kemayoran dalam pengembangan budaya serya kreatifitas seni yang tumbuh untuk di kolaborasi bisnis kelestarian budaya.

Devi menambahkan, kami sebenarnya tak kalah sebenarnya dengan Bali, Jogjakarta dalam mengembangkan pernik bagi angle beragam celoteh anak negeri (betawi) anak kemayoran.

Protes atau sentulan (sindiran) bisa dengan atribut yang keren tapi bisa menjadi lebih keren jika dikenakan dengan segala jargon, kami telah telah sediakan 100 design jargon untuk di share kepada publik.

Distro Betawi Kemayoran telah berada ditengah masyarakat seperti Kota Tua, Sarinah dan Conter kami di Jalan Kemayoran Gang Mantri, tambahnya.

Selama ini juga kami sudah ada di Dekranasda Walikota Jakarta Pusat dengan design beragam untuk bisa di jajakan di seluruh kota daerah dan menjajakan secara online.

Devi juga mengkritisi bahwasannya ikon kemayoran kini sudah ada dengan berbagai produk, namun sepertinya pemda DKI Jakarta kurang intens dalam menciptakan akses bagi kelestarian jargon betawi untuk dilestarikan sebagai pernik destinasi wisata, tegasnya. (Nr)

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super