Home / Artikel / Biduk Utan Panjang di Ketemukan Pekerja Percetakan Warga Daerah

Biduk Utan Panjang di Ketemukan Pekerja Percetakan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran lakukan Biduk (Binaan Kependudukan) langsung di pimpin Lurah Utan Panjang Etty Kusmiaty yang sebelumnya di lakukan apel di Halaman Kantor Kelurahan.

Dalam keterangan Etty Kusmiaty yang di dampimgi Sekertaris Kelurahan Ferry Zahrudin mengatakan, operasi ini di lakukan di 2 titik RW 07 dan RW 09 yang merupakan kawasan padat penduduk serta kos – kos dengan ruang sempit tapi bertingkat, pungkasnya. (14/11)

lurah.utan.panjang.etty.k.biduk.doc

Saat Biduk di RW 09 Etty yang di dampingi Ketua LMK Mamad, Pengurus RT setempat kembali menjelaskan, sebenarnya bamyak yang sudah memiliki KTP DKI Jakarta dari 3 RT (02, 03 dan 04). Ia pun berdialog langsung dengan penghuni terutama yang timggal dikos – kos an dengan pemilik bernama Chandra dan Asiu semuanya rata – rata memiliki 18 pintu dengan 3 lantai.

Di dua RT tersebut hanya sedikit di ketemukan warga daerah yang hampir semuanya merupakan warga ber KTP DKI dan sudah menikah mempunyai keluraga, terang Etty.

Kontrakan Usaha Peecetakan

Saat sketsindonews bersama petugas dititik RT 04 ternyata di temukan sebanyak 18 pekerja disebuah percetakan besar,  dimana seluruh pekerjanya merupakan warga daerah.

Dalam kasus ini Lurah Etty langsung mengambil semua KTP pekerja untuk di data dan disita sementara semua KTP daerah untuk mengurus ijin tinggal.

“ini kami ambil KTP nya dulu nanti pihak pemilik percetakan yang bernama Asang untuk datang Kelurahan untuk di berikan SKDS, ujarnya kepada salah  satu pekerja percetakan bernama Noto”.

Lanjut Etty harapanya dengan biduk merupakan operasi binaan warga mau mengirus administrasi surat pindah atau mininal lapor diri terhadap hunian dalam menjaga ssgala kemungkinan untuk syarat tinggal di DKI Jakarta, paparnya.

Dalam biduk gabungan sebanyak hampir 30 personil di kerahkan baik pihak aparat, FKDM, LMK, Satpel Kependudukan, serta unsur pengurus RT setempat.

Saat berita ini di turunkan petugas biduk masih berlangsung merlaksana kan operasi serta data validasi yang belum bisa diketahui hasil akhir biduk.

reporter : nanorame

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super