Home / Artikel / Biduk Melayani Warga Apartemen Pesona Bahari MDS

Biduk Melayani Warga Apartemen Pesona Bahari MDS

Jakarta, sketsindonews – Biduk (Binaan Kependudukan) Sudin Kota Jakarta Pusat yang di gelar di Apartement Pesona Bahari RW 011 Kelurahan Mangga Dua Selatan langsung di pimpin Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kadis Dukcapil Deni Kurnia, di dampingi Kasudin Dukcapil Tingkat Kota Remon Masadian.

Kegiatan sebelumnya di lakukan apel bersama tepat pukul 15.30 WIB di halaman terbuka 8F P2 yang di hadiri petugas gabungan yakni, Satpol PP, para Satpel Dukcapil Sawah Besar, Imigrasi dan para Lurah serta peran RT/RW.

pesona.bahari.biduk.dukcapil.doc

Menurut Bayu Meghantara, biduk sesuai dengan UU No 24 Tahun 2013 atas perubahan UU No 23 tahun 2006 tentang adminisitrasi kependudukan untuk dapat tercatat secara baik, karena ini merupakan pelayanan, ujar Bayu. (11/7)

Kita tahu Jakarta merupakan kota terbuka yang sudah berpenduduk 10,2 juta dan sebagian saat lebaran Jakarta legang hampir sebagia besar warga sementara tinggalkan kota Jakarta untuk pulang kampung.

Sehingga pencatatan kependudukan bagi yang tinggal di Jakarta harus mempunyai identitas dengan layanan kependudukan. Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan biduk juga untuk mencatat tentang kesehatan penduduk kesehatan anak.

Tambah Bayu, petugas biduk juga harus menanyakan apakah sudah di imunisasi, lalu jaminan kesehatannya bagaimana, karena ini menjadi target Nasional Healt Coverred.

Selain keberadaan orang asing pun harus tercatat yang nantinya secara dokumen menjadi tugas instansi Imigrasi dalam pendataan yang kami lakukan, jelas Bayu.

Biduk Apartemen Pesona Bahari

Sementara Kasudin Dukcapil Kota Jakarta Pusat Remon Masadian saat di lokasi giat biduk menyatakan, hasil biduk nantinya pihaknya akan mengeluarkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) bagi warga yang belum melapor.

Selain melayani dengan baik apa yang sudah menjadi kebutuhan warga tinggal di Jakarta. Apartemen Pesona Bahari yang terdiri dari 5 tower dalam operasinya pendataan di bagi 7.kelompok dengan petugas kelompok terdiri dari 6 personil, ucapnya.

Giat inipun hasil kerja sama semua pihak baik dari pengelola Apartemen, Imigrasi, RT RW serta para Lurah Camat sehingga terlaksananya kegiatan biduk.

Sesuai data awal yang kami pernah lakukan apartemen ini berjumlah 303 unit, 70% unit ini masih kosong, selain penghuni WNA berjumlah 22 orang.

Sementara biduk pertama kita awali di MDS (Sawah Besar) dari 4 apartemen di Jakarta Pusat yang menjadi sasaran kegiatan, selain kawasan padat penduduk seperti Johar Baru dan Kemayoran, terang Remon.

reporter : inong

Check Also

Kejari Jaktim Musnahkan BB, Dari Senpi Dokter Helmi Hingga Narkotika Dawiyah

Jakarta, sketsindonews – Kepala Seksi Barang bukti (Kasie BB), Joseph Cristian melakukan pemusnahan barang hasil …

Watch Dragon ball super