Home / Artikel / Bina Marga dan SDA Dorong Penataan Lingkungan, Dukung Sukses Lomba KKBPK Tingkat Nasional di Sumur Batu

Bina Marga dan SDA Dorong Penataan Lingkungan, Dukung Sukses Lomba KKBPK Tingkat Nasional di Sumur Batu

Jakarta, sketsindonews – 2 (dua) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sudin Bina dan Sumber Daya Air Kota Jakarta Pusat lakukan penataan dalam rangka persiapan Lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK dan Kesehatan tingkat Nasional yang besok akan dilaksanakan di RPTRA Mutiara Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat.

Pantauan Sketsindonews.com inspeksi yang di lakukan Mangara langung perintahkan satuan koordinasi untuk segera penataan pada sudut – sudut (titik) segera di rapikan secara maksimal baik pengecatan dan saluran yang menyumbat di area sekitar lokasi.

sudin.binamarga.cansteen.doc

Saat inspeksi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dilokasi didampingi Asisten Kesmas Fahmi, Camat Kemayoran Herry Purnama, Lurah Bayu Randi Wiradian mengatakan, langsung perintahkan dua SKPD dalam rangka penataan lingkungan sekitar lomba persoalan air untuk tetap mengalir selain kebersihan lingkungan perbaikan cansteen, ujar Mangara.(12/4)

“Penilaian lomba banyak yang nantinya dapat dilihat oleh tim penilai sebagai nilai plus bukan saja pemberdayaan kreasi, namun juga gerakan lingkungan warga yang ada di titik 7 RW untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK.”

Sementara Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Decky Suherlan melalui Satpel SDA Kecamatan Kemayoran Yursid telah mengerahkan personil kurang lebih 70 personil menata pengerukan lumpur serta penyedotan air bersama petugas Damkar Sektor Kemayoran.

Kata Yursid, pihaknya akan menyelesaikan apa yang menjadi keinginan Walikota dalam mendorong saluran air berfungsi secara normal dan bening. Insya Allah malam ini tuntas penataan air di lingkungan RW 03 Kelurahan Sumur Batu.

Dipihak lain Kasudin Bina Marga Kota Jakarta Pusat Sukowibisono saat meninjau pekerjaan di RPTRA Mutiara menjelaskan, pemasangan cansteen kurang lebih sepanjang 500 meter Jalan Mutiara I, Sumur Batu tersebut memanfaatkan kreasi dengan memanfaatkan barang yang ada dan dikerjakan langsung satgas Binamarga Kecamatan Kemayoran.

“Jadi memang pekerjaaan tidak menggunakan anggaran APBD”, tegas Suko

Kami sifatnya hanya mensupport pemasangan cansteen ini untuk sukses lomba Gerak PKK KKBPK Tingkat Nasional.

“Tujuannya sih, untuk mempercantik lingkungan. Ada 8 satgas yang memasang canstin yang diperkirakan selesai pada sore ini.”

Cansteen yang kita gunakan itu masih bagus dan nantinya di cat selesai kita pasang oleh petugas PPSU, ucap Suko.

reporter : nanorame

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super