Home / Berita / Metropolitan / BINDA DKI Jakarta Manfaatkan Keramaian Mall Untuk Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi
Petugas sedang memberikan vaksin COVID-19 kepada warga sebagai peserta vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh BINDA DKI Jakarta. (dok. sketsindonews)

BINDA DKI Jakarta Manfaatkan Keramaian Mall Untuk Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah masih terus menggenjot pemberian vaksin covid-19 sebagai bentuk pemenuhan herd imunity atau kekebelan komunal bagi masyarakat mengingat virus yang telah melanda Indonesia beberapa tahun terakhir ini terus bermutasi.

Melalui Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Dinkes kembali digelar vaksinasi massal di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/22).

Koordinator wilayah BIN Jakarta Selatan, Rahman menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian baru virus Omicron jenis BA.4 dan BA.5 di wilayah DKI Jakarta.

“Vaksinasi masih terus dimasifkan, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir dan ada ancaman varian baru yang terus bermutasi, sehingga dengan vaksinasi kita menurunkan risiko penyebaran virus ini,” ujar

Rahman juga menerangkan bahwa tujuan vaksinasi diselenggarakan di Mall dikarenakan ramainya pengunjung sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Selain vaksinasi, Rahman juga senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun belakangan kasus aktif covid-19 melandai.

(Eky)

Check Also

Pemuda Katolik Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Lebih Peduli Terhadap Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Kaltim, sketsindonews – Anastasia Hiyang diutus oleh Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Timur …

Watch Dragon ball super