Home / Artikel / Binmaspol Kenari Try Out, Lakukan Edukasi Anti Tawuran Pelajar

Binmaspol Kenari Try Out, Lakukan Edukasi Anti Tawuran Pelajar

Jakarta,sketsindonews – Tawuran anak sekolah sangat identik oleh faktor pembinaan pendidikan non formal dalam menjaga peran anak sekolah sebagai generasi unggul.

Dalam antisipasi kondisi wilayah cegah tawuran Bhabinkantibmas Kelurahan Kenari Aiptu Wardi SH melakukan safari kepada pihak sekolah – sekolah di Kelurahan Kenari Kecamatan Senen.

Menurut Aiptu Wardi SH, kami telah lakukan sosialisasi pembinaan sekolah langsung di SMP 216 Jalan Salemba Raya No.18 dalam memberikan edukasi dampak tawuran, ujarnya. (18-01-2017).

“Kami lakukan secara terbuka dan berbaur dengan mereka di lapangan sekolahan untuk berinteraksi serta dialog dengan para pelajar.”

Dalam interaksi ada tips cegah tawuran, kata Wardi. Diantaranya ; agar para siswa tidak terlibat tawuran antar sekolah sebab dapat merugikan diri sendiri dan orang lain juga orang tua, jaga nama baik sekolahan yang menjadi almamaternya, selain kami fokus agar para siswa menghindari (mengkonsumsi narkoba) yang berdampak pada masa karir pelajar meraih sukses di masa mendatang, terangnya.

Kami juga berikan hotline langsung Binmaspol 0812 – 1960 – 817 melalui pengaduan bagi pihak orang tua dalam menyelesaikan peserta didik.

Sementara salah satu guru Olahraga Anton menanggapi, bahwa peran binamaspol dalam jemput bola kesekolah menjadikan nilai tambah bagi siswa, pasalnya kepolisian akan menjadi lebih dekat sebagai pembimbimbing masyarakat (pelajar) dalam antisipasi kejadian yang membuat kuatir pihak sekolah bahkan orang tua, tutup Anton. (Nr)

Check Also

PKL Samping Polsek Kemayoran Muncul Lagi, Ada Apa Ini…

Jakarta, sketsindonews – Kembali PKL gerobak (mobile) samping Kantor Polsek Kemayoran marak kembali, apa pasalnya …

Watch Dragon ball super