Home / Artikel / Bisa Bersihkah Jakarta, Aduan Warga Perlu di TL

Bisa Bersihkah Jakarta, Aduan Warga Perlu di TL

Jakarta, sketsindonews – Penyumbatan saluran oleh persoalan sampah limgkungan yang menumpuk apalagi petugas Petugas Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) telat dalam pembersihan kawasan jalan strategis mengakibatkan proses sedimentasi lumpur menjadi dangkal.

Ini terkuak saat warga RW 06 Benhil Aisyah di posko pengaduan melaporkan ihwal sampah menumpuk karena tak di bersihkan di Kantor Kecamatan Tanah Abang, tadi pagi di Kantor Kecamatan Tanah Abang. (25/8).

Jalan strategis Benhil bagi pengguna jalan sering kali pengendara buang sampah sembarangan di saluran bukan hanya sampah melainkan botol aqua bekas pun di buang, termasuk pengemudi yamg tak di siplin, ucap Aisyah.

Kami sudah kerap kali bersihkan karema tak ada pengawasan dan kontrol petugas akibatnya saluran seperti tempat sampah sehingga saluran tak berfungsi normal.

Bagaimana dengan petugas PPSU yang terbagi dalam zonasi dan pembagian piket 3 shift, tentunya monitoring kawasan sampah menjadi perhatian peran pemerintah dalam monitoring. Ini terlihat bukan hanya di kawasan Benhil saja banyak wilayah juga tak luput dari hal serupa di lingkungan, ujar Rosiana warga Jakarta Pusat.

“Petugas PPSU harus kembali fokus yang setiap harinya diapelkan namun dalam apel seharusnya di bahas kawasan zonasi utama untuk tetap bersih, misal protokol, jalan lingkungan strategis serta sampah kali.”

Bicara aduan warga kan itu fakta karena mereka yang mengadu punya keinginan agar Kota Jakarta bukan hanya bersih, tertib, tertata melainkan sungguh momen Asian Games 2018 menjadi acuan bahwa Jakarta bisa lebih tertata sesuai keinginan warga umumnya.

Lain lagi kata Rojali warga Kampung Rawa, “Kita lihat saja usai Asian Games apakah Jakarta kembali semrawut atau konsep ini Jakarta bisa terhindar bukan hanya kemacetan, sterilitas trotoar, dan saluran air yang terus di monitor oleh masing masing SKPD , Lurah Camat, terangnya.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super