Home / Teknologi / Gadget / BLACKBERRY KEYone Limited Edition Black Resmi Hadir Di Indonesia

BLACKBERRY KEYone Limited Edition Black Resmi Hadir Di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – PT. BB Merah Putih, pemegang lisensi gawai BlackBerry di Indonesia, Kamis (23/11) secara resmi merilis BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK untuk masyarakat Indonesia. Bertempat di XXI Lounge – Plaza Senayan Jakarta.

Acara ini menandakan bahwa PT. BB Merah Putih serius untuk menggarap pasar smartphone berbasis Android, setelah pada Maret lalu merilis BlackBerry Aurora. Berbeda dengan tipe sebelumnya, BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK merupakan smartphone berbasis Android pertama dari BlackBerry yang menggunakan keyboard QWERTY untuk pelanggan Indonesia.

Mengusung Android 7.1 Nougat dan dilengkapi dengan fitur andalan BlackBerry, seperti BlackBerry HUB dan BlackBerry DTEK, BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK diharapkan dapat memenuhi ekspektasi para pengguna smartphone yang mengandalkan kecepatan, kenyamanan serta keamanan data.

PT. BB Merah Putih pun bergerak cepat dengan menggandeng beberapa Toko Online dan Operator Seluler terkemuka di Indonesia untuk memasarkan BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK melalui program Pre-Order yang berlangsung pada tanggal 16-26 November 2017. Beragam penawaran menarik, mulai dari cash back, cicilan 0% hingga bundling paket data diberikan selama pre-order.

Tampil Beda Bersama BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK hadir dengan desain frame aluminium dan tekstur lembut di bagian belakang, BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK yang dilengkapi dengan bentangan layar 4,5 inchi Full HD (1.620 x 1.080 resolution / 434 PPI 3:2 aspect ratio) dan anti gores dari Corning® Gorilla® Glass 4,  menawarkan kenyamanan dan kekuatan maksimal serta gaya elegan dan eksklusif bagi penggunanya.

Layar sentuh dan keyboard fisik khas BlackBerry memberikan area yang lebih lebar bagi penggunanya saat mengetik pesan atau email dibandingkan smartphone lain yang memiliki layar sentuh berdimensi 5,5 inchi. Kapasitas memorinya pun sangat mumpuni untuk kelas smartphone menengah ke atas, yaitu 4 GB RAM dan 64 GB pada memori internal. Dipadukan dengan dual SIM hybrid berkoneksi  4G dan 3G, membuat BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK dapat diandalkan untuk segala aktifitas bisnis maupun harian.

Smart keyboard yang dimiliki BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK memberikan pengalaman berbeda saat browsing, mengetik maupun membaca pesan. Selain gestur yang lembut saat mengetik, smart keyboard juga dapat diatur sebagai shortcut key menuju aplikasi favorit ataupun nomor-nomor penting.

Navigasi sentuh yang dihadirkan pun mengingatkan pada trackpad di gawai BlackBerry terdahulu, dimana penggunanya dengan mudah mencari ataupun melihat konten pada layar. Keunggulan lain dari smart keyboard ini adalah dimana akses keamanan pertama di dunia berupa pemindai sidik jari ditempatkan di bagian spacebar.

 

Keamanan dan Kenyamanan

BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK merupakan sebuah smartphone yang sangat memperhatikan faktor keamanan. Selain fitur keamanan dari Android, BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK sudah dilengkapi dengan DTEKTM, fitur keamanan andalan dari BlackBerry, dimana penggunanya dapat mengawasi serta meningkatkan keamanan OS dan aplikasi di smartphone mereka dari resiko peretasan maupun pencurian data. Menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat membuat penggunanya secara mudah mengakses dan mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store.

Hal ini didukung penuh dengan fitur BlackBerry Hub, dimana semua pesan masuk, email serta notifikasi dari media sosial saling terkoneksi. Kelebihan lain dari BlackBerry Hub adalah pengguna dapat mengatur lebih dari satu akun tanpa mengganti aplikasi, yang mendukung Gmail, Yahoo Mail, Outlook, Microsoft Exchange, serta provider email IMAP dan POP3 lainnya.

Pengalaman Berbeda dari BlackBerry KEYone selain faktor desain serta keamanan, BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya yang aktif melakukan kegiatan sehari-hari secara mobile. Sebagai prosesor, Qualcomm Snapdragon 625 2GHz Octacore menjadi kekuatan BlackBerry KEYone LIMIMTED EDITION BLACK. Didukung oleh teknologi Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0, membuat baterai berkapasitas 3505 mAh, terbesar di seluruh gawai BlackBerry, mampu mengisi ulang daya hingga 50% dalam waktu 36 menit, dimana dapat bertahan hingga 2 hari (waktu stand by). Bahkan di saat membutuhkan pengisian ulang cepat, fitur BlackBerry Boost dapat mengisi ulang secara cepat dengan batasan waktu yang tersedia.

BlackBerry KEYone LIMITED EDITION BLACK dirancang khusus untuk memberikan kualitas foto layaknya profesional dengan lensa lebar 8MP di kamera depan dan 12MP (auto focus) pada kamera belakang. Dengan ukuran pixel yang besar (1.55μm) serta Phase Detect Auto Focus, setiap momen akan terekam secara jelas dan jernih. Sebagai tambahan, fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming.

 

Pre Order BlackBerry KEYone

PT. BB Merah Putih tidak ingin terlalu lama dalam memanfaatkan momen. Sejak seminggu sebelum launching, BlackBerry KEYone langsung digeber penjualannya. Menggandeng tiga belas toko online ternama di Indonesia, diantaranya Dinomarket, Telesindoshop.com, Blibli, Tokopedia, Lazada, Erafone, JDID, Shopee, Tingtong, TokoPDA, Mataharimall.com, Bukalapak, dan Bhinneka.com, PT. BB Merah Putih langsung memberi cash back bagi para pelanggan yang melakukan pre order.

Tak hanya itu, cicilan 0% pun disediakan bagi para nasabah bank yang menjadi rekanan masing-masing toko online. Sementara Telkomsel, XL, IM3 Ooredoo, dan Smartfren juga tak mau ketinggalan menawarkan BlackBerry KEYone kepada para pelanggan setianya, dengan memberikan paket bundling data.

 

About BB Merah Putih

PT BB Merah Putih beralamat di Telesindo Tower Lt. 11, Jl. Gajah Mada No. 27A, Jakarta dan merupakan perusahaan Joint Venture yang menjadi Lisensi pertama BlackBerry untuk perangkat smartphone di Indonesia.  BB Merah Putih memproduksi smartphone 4G LTE berbasis Android dan memasarkan melalui jaringan e-commerce maupun distribusi jaringan retail yang telah dibangun di lebih dari 15 kota besar Indonesia

BlackBerry dan merek dagang, nama dan logo yang berhubungan dengan BlackBerry adalah milik dari BlackBerry Limited dan telah terdaftar dan/atau digunakan di Amerika Serikat dan negara di seluruh dunia. Semua tanda lainnya dimiliki oleh para pemiliknya masing-masing. BlackBerry tidak bertanggung jawab atas semua produk atau layanan dari seluruh pihak ketiga.

(*/@D2)

Check Also

Fintech RupiahPlus Terancam Tidak Bisa Beroperasi 

Jakarta, sketsindonews – Media sosial sempat diviralkan mengenai kasus terjadinya sejumlah tindakan yang merugikan nasabah yang dilakukan oleh penyelenggara pinjaman langsung tunai berbasis teknologi (fintech lending) RupiahPlus.

Pasalnya penagihan yang cenderung intimidasi ini dilakukan pihak RupiahPlus adalah ke pihak ketiga yang tidak ada hubungannya dengan nasabah.

Akibat hal ini RupiahPlus mendapatkan Surat Peringatan (SP) dan akan dikenakan sanksi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terancam tidak bisa beroperasi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Hubungan Masyarakat OJK, Hari Tangguh Wibowo mengatakan pihaknya telah memberikan Surat Peringatan (SP) 1 kepada RupiahPlus. Dengan demikian, terhitung sejak awal Juli perusahaan RupiahPlus tak bisa melanjutkan proses perizinannya hingga tiga bulan ke depan, dengan kata lain proses perizinannya dibekukan.

“Jika dalam periode ini seluruh kewajiban tidak dapat dipenuhi, maka pihak OJK akan menerbitkan surat tertulis peringatan kedua yang ditujukan bagi RupiahPlus,” ujar Hari dalam keterangannya (7/8).

Ia menambahkan setelah SP 1 yang dikeluarkan OJK, perusahaan RupiahPlus perlu menyesuaikan program kerjanya kembali dan menata manajemen mereka. Dengan demikian, hal tersebut berdampak pada ketertarikan investor baru yang sebelumnya berminat untuk menanamkan saham di RupiahPlus.

“Untuk kewajibannya apa saja dan penataan manajemennya itu yang menetapkan pengawas demi tata kelola perusahaan,” ujar Hari.

Mengambil data OJK, penyaluran dana dari fintech ke masyarakat hingga Juni 2018 telah mencapai Rp 7,64 triliun. Jumlah transaksinya sendiri telah mencapai 3,16 juta kali yang tersalur ke 1,09 juta nasabah. Atas besarnya transaksi di fintech maka OJK dinilai memiliki peran yang penting dalam menertibkan fintech yang melanggar peraturan dan etika.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super