Home / Artikel / Blok III Pasar Senen Kebakaran, 112 Kios Ludes

Blok III Pasar Senen Kebakaran, 112 Kios Ludes

Jakarta,sketsindonews – Kembali kebakaran untuk sekian kali melanda pertokoan Pasar Senen Jakarta Pusat. Kejadian tersebut berlangsung sejak pukul 04.15 WIB jelang shubuh.

Menurut saksi mata menuturkan kejadian kronologi kejadian terjadi krbakaran di Blok III Pasar Senen yang  bermula dari lantai satu hingga merambat ke tempat lain, ujar Bahar.
“Api awalnya terlihat di lantai satu, kemudian membesar dan terus merambat sekarang di lantai tiga,”

Sementara petugas pemadam kebakaran Syarifudin mengatakan, kami sudah berjibaku dan betusaha memadamkan api yang membakar blok pasar.

Selain pintu gerbang lantai satu yang masih terkunci menyulitkan para petugas untuk masuk ke gedung guna memadamkan api.

Alhasil, petugas hanya bisa memadamkan api dari luar dengan alat yang sudah cukup memadai.

“Gerbangnya masih dikunci semua, kita coba antisipasi agar api tidak merambat,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara.

Api terus merambat, petugas pun menambah mobil pemadam kebakaran dari 27 unit menjadi 45 unit guna mendukung upaya pemadaman.

Mobil-mobil pemadam kebakaran itu berasal dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat serta mobil bantuan dari dinas pemadam di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

“Di lantai tiga Blok III api sudah merembet secara merata, kami juga sudah kerahkan peralatan dan unit yang kami punya,” ujar dia.

Dari info yang didapat sketsindonewsnews.com dilokasi kios yang terbakar ada 112 kios di blok 1 dan 2, hingga saat ini belum 100 persen padam,”

Hingga saat ini api masih proses pemulihan api yang berasap berkobar terus berupaya memadamkan api.

Lokasi Blok III Pasar Senen yang terbakar tepat menghadap jalan layang Pasar Senen ke arah Matraman, Jakarta Pusat.

Kebakaran tersebut menimbulkan asap hitam membumbung tinggi, yang sampai kelihatan dari kawasan Tugu Tani, yang berjarak sekitar 1000 meter dari lokasi kebakaran.(Nr)

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super