Home / Artikel / Blusukan Bupati Kepulauan Seribu, Tuntaskan Kerja Layani Warga Pulau Panggang

Blusukan Bupati Kepulauan Seribu, Tuntaskan Kerja Layani Warga Pulau Panggang

jakarta, sketsindonews – Blusukan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Kelurahan pulau Panggang dalam serangkaian rutinitas kerja terhadapa objek vital percepatan pembangunan pulau Panggamg.

Murad juga telisik langsung aktifitas warga dalam menyambangi warga secara “door to door’ di jalan limgkungannl untuk berdialog langsung dan mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan anak serta melakukan inspeksi warga kelompok nelayan sumber daya ikan kerafu.

Objek Rumah Panggung Cluster

Menurut Bupati Husein Murad, jumlah warga pulau panggang sudah cukup padat, selain sulitnya pengembangan lahan sebagai sarana tinggal warga.

Rumah panggung “clustet” di pesisir pantai sebuah alternatif solusi untuk meningkatkan kualitas rumah sehat warga. 5 proyek unit rumah yang sudah dibangun oleh Sudin Perumahan setidaknya untuk serius di kembangkan kedepannya. tukasnya.

Namun perlu pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan penataan tata ruang bagi pesisir laut khusus dangkal bisa di jadikan pemukiman cluster perbaikan kampung.

Ini akan indah serta tertata selain mendukung pemukiman kampung wisata di Kepulauan Seribu, jelas Murad. (30/1)

Keramba Budi Daya Ikan Kerapu

Budi daya ikan kerapu yang di gagas Dinas KPKP (Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan) beberapa tahun lalu juga menjadikan pilar bagi warga dalam kelompok usaha bersama budi daya ikan, kini sudah jelas menghasilkan bagi kelompok usaha di pulau Panggang, Sambung Murad.

“Budi daya Ikan Kerapu terdiri dari 10 kelompok yang terdiri dari 5 orang anggota setiap keramba.’

Murad saat di dampingi Sudin KPKP menambahkan, kedepannnya ini akan terus meningkat selain dampak budi daya ikan menjadikan nimai jual bagi perkembangan pariwisata pulau panggang.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad juga menghadiri sekaligus membuka Musrenbang Kelurahan Pulau Panggang yang di hadiri para Asisten, SKPD – UKPD, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Yuli Hardi serta di hadiri para ornamen masyarakat untuk membahas usulan tingkat Kelurahan yang menghasilkan 78 usulan langsung terdiri dari 13 usulan template terdiri dari 10 usulan fisik dan 3 non fisik dari jumlah 5 RW di Kelurahan Pulau Panggang.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super