Home / Artikel / Bola dan Politik Dalam Sorotan di GBK

Bola dan Politik Dalam Sorotan di GBK

Jakarta, sketsindonews – Alangkah cantik dan manisnya permainan Persija Jakarta versus Bali United sehingga hasilnya kepiawaian pemain Persija memenangkan 3 -0 tanpa balas membuat stadium gemuruh oleh eforia haus kemenangan tim Macan Kemayoran.

Macan Kemayoran kampium juara 1 piala Presiden, namun disisi lain ada yang menggelitik dimana Persija adalah binaan Gubernur DKI Jakarta dimana Anies Baswedan selaku Gubernur DKI yang turut gembira tak tak luput dari insiden hanya karena tidak di wongke, ujar Aktivis Lingkungan Djoko Sardjono. (19/2)

Padahal yang menang itu Persija Jakarta tuan rumah pertandingan malam ini, dan Gubernur DKI Jakarta adalah Anies Baswedan, ironis nya Anies tak masuk “line up” pejabat yang masuk mendampingi Presiden dalam penyerahan piala kepada pemenang.

Tetapi perlakuan panpampres patut disayangkan. Kenapa inisenden ini bisa terjadi, kata Joko Edan.

Kenapa hal itu terjadi.

Apakah ini kaitannya dengan politik pilpres yang akan datang atau lainnya oleh karena protokeler semata dalam meramu bola dan politik dalam satu arena, atau ada hal salah dalam pengaturan oleh panitia penyelenggara “stering commite” semata – mata.

Padahal tak cukup penjelasan saja melalui panitia yang sudah menjelaskan bahkan pihak Istana sudah melaukan clarifikasi melalui jubir Istana Johan Budi.

Tapi tetap saja masyarakat menjadi bertanya dan sebuah adegan yang cukup menggelikan.

Contohlah Khalifah Umar bin Kattab , beliau memanggul sendiri satu karung gandum kepada rakyatnya yg miskin karena takut dosa, terang Joko Edan.

Pemimpin itu mengurus rakyat yang dipimpin. Mana arti lelabuhan, berguna sesama.

Seorang rektor Unair tahun 1993 Prof Dr Marsetio Donoseputra pernah mengatakan,”tatanan negara dan masyarakat negeri ini akan mengalami krisis luar biasa dalam bidang kepemimpinan ketika presiden Soeharto harus pergi suatu saat nanti.”

Apa ada angin di Jakarta
Seperti dilepas desa Melati
Apa cintaku bisa lagi cari
Akar bukit Wonosari

Yang diam di dasar jiwaku
Terlantar jauh ke sudut kota
Kenangkanlah jua yang celaka
Orang usiran kota raya

Pulanglah ke desa
Membangun esok hari
Kembali ke huma berhati
(Puisi Umbu Lando Paranggi)

Hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui Negara ini akan terjadi..

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super