Home / Berita / Bom Meledak Di Ponpes Kalteng
Foto ilustrasi. (Pojok satu)

Bom Meledak Di Ponpes Kalteng

Kalteng, sketsindonews – Pengurus dan santri Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al MJH di Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (01/7) dikagetkan oleh ledakan yang berasal dari dalam sekolah.

Seperti dilansir poskotanews.com, dari hasil penyelidikan sementara, diketahui bom tersebut meledak saat sedang diracik salah satu guru honor.

Menurut keterangan saksi Noor Imansyah, saat itu salah satu guru honor berinisial HW mengajak saksi dan saksi lain Riki Nuriadi masuk kedalam sekolah Tsanawiyah dan Aliyah di Sekolah pesantren tersebut, saat kondisi sekolah dalam keadaan kosong.

Lalu di dalam ruangan sekolah tersebut, para saksi melihat HW sedang meracik bom, menggunakan belender. Namun para saksi tidak mengetahui maksud dan tujuan HW melakukan hal tersebut.

Diketahui, bahwa Noor Imansyah dan Riki melihat ledakan tersebut sekitar jarak 5 Meter dari lokasi ledakan. Dimana saat itu saksi melihat terduga HW mencampur sejumlah zat kimia ke dalam blender. Naas saat proses pencampuran itulah terjadi ledakan.

Dari keteranan saksi juga diketahui bahwa bahan campuran yang digunakan terduga HW adalah Belerang / isi petasan, dan karbit, serta barang bukti lainnya adalah Belender.

Salah satu saksi Riki Nuriadi juga mengungkapkan bahwa sebelumnya HW pernah melakukan hal serupa, pada hari Jumat tanggal 30 juni 2017 lalu, namun dia tidak mengetahui tempat dan lokasinya.

Akibat ledakan tersebut, HW mengalami luka pada bagian wajah, kaki dan tangan. Jari tangan terduga pelaku juga putus satu. Sedangkan saksi Riki Nuriadi mengalami luka di sekujur tubuh dan wajah akibat percikan ledakan begitu juga dengan saksi Nor Imansyah.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian setempat.

(Red)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super