Home / Artikel / BPJS Ketenaga Kerjaan, Manfaat Warga Antisipasi Resiko Kerja dan Kematian

BPJS Ketenaga Kerjaan, Manfaat Warga Antisipasi Resiko Kerja dan Kematian

Jakarta, sketsindonews – Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cempaka Mas terus melakukan sosialisasi program masyarakat terkait kecelakaaan tenaga kerja dan kematian dalam antisipasi resiko keselamatan kerja bagi masyarakat produktif.

Sosialisasi kali ini pihak BPJS Cabang Cempaka Mas menyelenggarakan di Kantor Aula Kelurahan Gunung Sahari, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, yang di hadiri Camat Kemayoran Herry Purnama, Lurah GSS Riyanto, Sekertaris Kelurahan Cheriyadi, Seksi Ekbang Supriyatno, para pengurus RT-RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) tadi malam. (11/10).

Hadir pada kesempatan Kepala Cabang BPJS Cempaka Mas Noviyanti yang di dampingi staff BPJS Ketenaga Kerjaan dalam memberikan manfaat keikut sertakan bagi keselamatan kerja dan resiko kematian saat kerja yang akan di jamin oleh pemerintah.

Camat Kemayoran Herry Purnama disela sosialisasi mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat secara langsung sehingga tak salah bila 2 program ini dapat secara langsung bermanfaat bagi masyarakat secara langsung,  ujarnya.

Kalo ada BPJS kesehatan, Kita bekerja juga perlindungan kerja sehingga dapat kita antisipasi dalam menjaga kemungkinan resiko yang terjadi sehingga tidak merepotkan keluarga dari segala kemungkinan yang terjadi, pungkas Herry yang didampingi Sekel Cheriyadi.

Dilain pihak Siswanto (55) Ketua LMK RW 09 saat ditemui menjelaskan, ini sungguh sangat bermanfaat bagi warga masyarakat secara langsung dari program BPJS Ketenaga Kerjaan, tukasnya.

Hanya dengan nilai perbulan Rp. 16.800 mereka dapat jaminan sosial tenaga kerja, itu benar – benar terjangkau bagi kalangan masyarakat dalam strata perkapita warga.

“Kami akan bantu sosialisasi ini pada warga kami untuk ikut langsung karena jelas sangat bermanfaat, apalagi bagi pekerja yang biasa diluar kantor itu sangat rentan kecelakaan tugas. ” tutup Siswanto.

reporter : nanorame

 

Check Also

Optimalisasi Peran Perempuan

Jakarta, sketsimdonews -Perempuan bergerak untuk menang. Menyelamatkan bangsa adalah bagian penting yang harus kita lakukan. …

Watch Dragon ball super