Home / Artikel / Brasil Lolos 16 Besar Bersama Swiss, Unggul 2-0 Atasi Serbia

Brasil Lolos 16 Besar Bersama Swiss, Unggul 2-0 Atasi Serbia

Moskow , sketsindonews – Akhirnya Brasil memastikan diri melangkah ke fase knockout Piala Dunia 2018. Brasil lolos sebagai juara Grup E setelah mengatasi perlawanan Serbia dengan skor akhir 2-0 dinihari.

Pada pertandingan di Spartak Arena, Kamis  gol-gol Selecao terlahir di babak pertama dan babak kedua. Dalam pertandongan keduanya mereka saling sering dengan peluang yang hampir sama.

Brasil mengungguli Serbia lewat gol Paulinho melalui sontekan mengecoh kiper Serbia Stokjovic dibabak pertama sebelum kemenangan dipastikan Tihiago Silva  hasil sepak pojok Naymar  di babak kedua.

Di bawah tekanan lawan, Brasil justru mampu mencuri gol untuk memperbesar skor. Dari sepak pojok Neymar, Thiago Silva menyambut dengan sundulan yang meluncur deras ke gawang Serbia tanpa bisa dihentikan Stojkovic. Brasil kini unggul 2-0 atas Serbia di menit ke-68.

Brasil belum berhenti menekan Serbia. Berawal dari situasi bola mati, sepakan voli Filipe Luis ke arah gawang mampu diselamatkan Stojkovic.

Usaha Neymar untuk menambah keunggulan Brasil mentah di injury time. Mendapatkan bola di kotak penalti, Neymar mencoba melewati Stojkovic yang sudah jatuh, namun bisa di jamgkau tangan kiri stojkovic.

Dengan demikian, Brasil finis teratas dengan raihan tujuh poin hasil tiga pertandingan grup. Serbia tersingkir setelah finis ketiga di bawah Swiss, yang lolos sebagai runner-up setelah berimbang dengan Kosta Rika 2-2.

Selanjutnya, Brasil akan melawan Meksiko di babak 16 besar yang akan dipanggungkan di Samara Arena, 2 Juli mendatang.

Susunan Pemain

SERBIA: Stojkovic, Kolarov, Rukavina, Veljkovic, Milenkovic, Matic, Tadic, Kostic (Radonjic 82′), Milinkovic-Savic, Ljajic (Zivkovic 75′), Mitrovic (Jovic 89′)

BRASIL: Alisson, Joao Miranda, Thiago Silva, Fagner, Marcelo (Filipe Luis 10′), Paulinho (Fernandinho 66′), Coutinho (Renato Augusto 80′), Casemiro, Willian, Neymar, Gabriel Jesus.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super