Home / Berita / Buka Kesempatan Jadi PNS, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Ini

Buka Kesempatan Jadi PNS, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Ini

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka memfasilitasi para akademisi yang akan memasuki dunia kerja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka booth di gelaran UI Career dan Scholarship Expo 2018, Balairung Universitas Indonesia (UI), Kampus UI, Depok mulai Kamis s.d. Sabtu, (20 s.d. 22 September) 2018.

“Pemprov DKI Jakarta membuka booth pada kegiatan UI Career and Scholarship Expo 2018 bertujuan untuk memberikan akses bagi para akademisi serta masyarakat untuk mengenal lebih dalam seputar tugas pokok dan fungsi yang terdapat di Pemprov DKI Jakarta. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi lulusan yang berminat untuk mendaftarkan diri pada pembukaan CPNS 2018 Pemprov DKI Jakarta, dengan tema kegiatan #KerenJadiPNSJakarta” kata Penanggung Jawab Booth Pemprov. DKI Jakarta di UI Career and Scholarship, Atika Nur Rahmania, Jumat, (9/21).

Selain menyediakan informasi mengenai lowongan CPNS di lingkungan Pemprov. DKI Jakarta, Atika menjelaskan pihaknya juga menyediakan jasa layanan konsultasi dan penggurusan izin/ non izin yang menjadi kewenangan Pemprov. DKI Jakarta. Pemohon yang datang ke booth akan langsung dibantu oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas untuk menjawab pertanyaan pemohon terkait jenis- jenis layanan, prosedur pengajuan perizinan, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi, mengapresiasi para ASN yang bertugas, beliau menyatakan telah menugaskan para ASN di lingkungan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan tersebut dan memberikan pelayanan publik yang prima di boothPemprov. DKI Jakarta tersebut. dengan bertajuk “PTSP Goes To Campus”

“Para pemohon dapat bertanya- tanya langsung dengan petugas kami terkait pengurusan perizinan dan non perizinan yang dibutuhkan untuk melamar ke instansi pemerintah atau perusahaan misalnya kartu pencari kerja, pengantar SKCK, dll.” Ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, para peserta/akademisi yang ingin berwirausaha dengan melakukan kegiatan usaha juga dapat menanyakan perihal langkah-langkah dan prosedur perizinan/non perizinan yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan usaha di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan UI Career and Scholarship ini menjadi program komunikasi masyarakat yang efektif bagi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta melalui “PTSP Goes To Campus” yang bertujuan untuk mensosialisasikan perizinan/non perizinan aktivitas usaha guna menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas di DKI Jakarta.

“Misalnya jika ada lulusan yang ingin menjadi wirausaha dan membuka bisnis di Jakarta, bisa datang ke booth untuk berkonsultasi mengenai pembuatan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), dan lain sebagainya. Petugas kami akan membantu dengan senang hati, serta mengedukasi inovasi layanan yang memudahkan warga Jakarta seperti AJIB, IMB 3.0, SIUP dan TDP Simultan, dan lain-lain. Petugas pun akan mengawal proses pembuatan izin dari awal hingga izin terbit, “ jelas Edy.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta menyuguhkan hiburan live music akustik yang akan dibawakan oleh Tim Melayani JakartaService Point. Tim Melayani Jakarta merupakan petugas DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Tim ini bertugas merepresentasikan jenis- jenis layanan dan proses pembuatan perizinan/non perizinan yang menjadi kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam Program Komunikasi Masyarakat terpadu dan terintegrasi.

“Agar acara semakin meriah, dan lebih bersahabat para pengunjung akan disuguhkan oleh penampilan live music akustik yang dibawakan oleh Tim Melayani Jakarta Service Point. Selain menguasai bidang pekerjaan yang ditekuni, mereka juga memiliki talenta dalam bermusik. Untuk itu kami berikan kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan bakat yang memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkas Edy.

Booth Pemprov. DKI Jakarta cukup diminati oleh pengunjung UI Career and Scholarship Expo 2018,tercatat selama dua hari pelaksanan sejak Kamis dan Jumat ini sebanyak 547 orang mendatangibooth tersebut dan mengisi buku tamu yang telah disediakan oleh Panitia. Booth akan dibuka sampai dengan hari Sabtu, 22 September 2018 mulai pukul 09.00 s.d. 17.00

Terakhir Atika Nur Rahmani, selaku Penanggung Jawab Kegiatan Booth Pemprov.DKI Jakarta di UI Career and Scholarship Expo mengajak seluruh Putra/Putri terbaik bangsa yang berminat untuk menjadi abdi negara, agar datang ke booth Pemprov DKI Jakarta di UI Career dan Scholarship Expo 2018 untuk mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai pekerjaan ASN Pemprov. DKI Jakarta.

“Putra/Putri terbaik bangsa, jangan lewatkan kesempatan ini. Mari kunjungi booth Pemprov DKI Jakarta dan gali informasi selengkapnya mengenai pendaftaran CPNS Pemprov. DKI Jakarta tahun 2018 dan pengetahuan seputar pekerjaan ASN Pemprov DKI Jakarta. Dengan menjadi ASN Pemprov DKI Jakarta, setiap insan dapat memberikan kontribusi secara langsung demi kemajuan dan pembangunan Jakarta yang lebih baik, Keren Jadi PNS Jakarta“ tutup Atika.

 

Tentang Rekrutmen CPNS Pemprov DKI Jakarta Tahun 2018

Kami mengundang kepada Putra/Putri terbaik Warga Negara Indonesia yang memiliki kompetensi, integritas dan komitmen tinggi untuk membangun dan memajukan Jakarta menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum, cumlaude dan disabilitas. Syarat Pendaftaran : lulusan D3 usia maksimal 26 Tahun, lulusan S1 usia maksimal 30 tahun, lulusan S2 maksimal 35 tahun, khusus untuk pelamar disabilitas usia maksimal 35 tahun, ; IPK : untuk formasi umum IPK minimal 2,7; untuk Disabilitas IPK minimal 2,5; putra/putri dengan predikat cumlaude; Toefl minimal 400. Jumlah Formasi sebanyak 2.919 terdiri dari: 490 Tenaga Kesehatan, 726 Tenaga Teknis dan 1.703 Tenaga Guru. Informasi Rekrutmen CPNS DKI :

https//:bkddki.jakarta.go.id/rekrutmencpns2018

Pendaftaran Online :

https//: sscn.bkn.go.id

 

Tentang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta merupakan Perangkat Daerah yang memiliki kedudukan sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta, memiliki 316 service pointatau Unit Pelaksana yang tersebar pada Kantor Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten Administrasi dan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta. Dalam perjalanannya, DPMPTSP memiliki inovasi layanan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat Jakarta, diantaranya: Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Mobil AJIB,Tanya PTSP 1500-164, Antrian Online, Tanda Tangan Elektronik, Jasa Arsitek Gratis untuk bangunan rumah tinggal dengan luasan di bawah 200m2, IMB 3.0, PTSP Goes To Mall, Pelayanan Terpadu Keliling Kepulauan Seribu, dll.

 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Mal Pelayanan Publik Lantai 11

Jl.HR Rasuna Said Kavling C-22, Kuningan, Jakarta Selatan.  www.pelayanan.jakarta.go.id Informasi lebih lanjuthubungi: Aldi (081222377685) Deasy (081380353030)

(Red)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super