Buka Peluang, Pasar Tasik Siap Go Internasional

Jakarta, sketsindonews – Ketatnya persaingan bisnis diera kemajuan teknologi membuat banyak pengusaha baik dari kecil, menengah hingga besar melakukan banyak inovasi.

Sebab jika tidak mencoba mengikuti, maka dengan munculnya berbagai Marketplace yang memudahkan masyarakat melakukan transaksi bisnis, resikonya adalah menerima kekalahan dengan menutup aktivitas bisnis yang mungkin bertahun-tahun telah menjadi mata pencarian utama.

Menanggapi hal tersebut, beberapa inovasi juga terus dipikirkan oleh Pengelola Pasar Tasik, H. Heru Nuryaman.

Tidak ingin pasar yang menampung ratusan pedangan dari berbagai industri kecil ini tergerus oleh kemajuan teknologi, Heru mengumpulkan beberapa rekan serta penggiat media sosial untuk bersama memunculkan terobosan.

“Pastinya terkait Marketplace, kita sudah ikuti, selain membuat sendiri, beberapa pedagang juga memanfaatkan aplikasi yang sudah dikenal banyak masyarakat,” jelas Heru secara khusus kepada sketsindonews.com, saat ditemui di lokasi Pasar Tasik, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Menurut Heru, selain pedagang, pihak pengelola juga melibatkan pemuda setempat untuk melakukan promosi. “Ada yang hanya menggunakan media sosial seperti Facebook, Tweeter, dan Instagram, bukan hanya itu bahkan ada juga yang ikut menjual di online,” ungkapnya.

“Kan lumayan juga buat tambahan uang saku mereka,” tambah Heru.

Tidak berhenti disitu, Heru juga membuka lebar-lebar pintu bagi siapa saja yang mempunyai kemampuan atau ide untuk memajukan Pasar Tasik.

Sebab menurutnya, dengan membuka kesempatan bagi pihak-pihak yang mempunyai potensi, maka niatnya memperkenalkan Pasar Tasik hingga ke Mancanegara akan semakin terbuka lebar.

“Sejauh ini si kita sudah coba komunikasi dengan rekan-rekan Di Mekah dan Madina, tapi belum menemukan bentuk kerjasama yang pas,” paparnya.

Terkait kualitas barang, Heru memastikan bahwa Pasar Tasik siap bersaing dengan Negara lain, serta dia memastikan bahwa pasar Internasional pasti bisa menerima.

“Pokonya Pasar Tasik siap Go Internasional, soal kualitas siap diadulah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pasar Tasik merupakan pasar yang menampung ratusan pedagang dari berbagai Konveksi, dimana pasar yang terletak di Wilayah Tanah Abang ini hanya beroperasi pada hari Senin dan Kamis saja. Ratusan pedagang yang sebagian besar menjual Busana Muslim ini melakukan transaksi jual beli hanya dengan menggunakan Mobil.

(Eky)