Back

Media Terpercaya

Buka Puasa Para RW di Kelurahan Kebon Kosong Bahas Pandemi dan Kerawanan Sosial Warga

Jakarta, sketsindonews – Silaturahmi berbuka puasa antar pengurus RW di Kelurahan Kebon Kosong menyikapi situasi pandemi covid – 19 serta isu lingkungan dibahas dalam diskusi non formal di posko Bhineka Samtama Gugus Tugas.

Sebanyak 13 RW hadir dalam pertemuan serta perwakilan RT membagas pembangunan wilayah baik masalah sosial, ekonomi, kerawanan lain hingga infrasturuktur pembangunan prioritas wilayah Kebon Kosong.

Ketua RW 06 Gurabilah disapa akrab bibim mengatakan, saat ditengah wabah covid kami juga tak melupakan bahas isu lain masalah dampak sosial ekonomi, kerawana hingga serta perbaikan lingkungan diantaranya saluran warga selama ini perlu terus dididorong dalam memperbaiki penataan lingkungan.

“Kita membahas keterkaitan evaluasi hasil musrenbang 2020 dan mewanti bila usulan itu tak masuk tapi perlu solusi lain karena pemikiran RW juga perlu kita tampung secara kordinatif yang bersinggungan masalah warga nantinya bersama Pemerintah Kota Jakarta Pusat,” ujarnya.

Dari 13 RW wilayah Kebon Kosong diakuinya perlunya ada lmya formulasi percepatan reaktif pemerintah karena Kebon Kosong sangat berbeda dengan wilayah lain karena tersumbat oleh pemikiran ego sektoral antara pemerintah pusat dan pemerintah DKI yang hingga saat ini terus menjadi kendala.

Sementara Aktivis Lingkungan sekaligus inisiator Samtama (Sampah Tanggung Jawab Bersama) Joko Sardjono menuturkan, pertemuan ini satu bukti solidalitas serta pemikiran yang sama menjadi begitu penting dan strategis dalam menyikapi masalah warga hingga untuk menjadi modal dalam penanganan persiapan pelik wilayah.

Kebersamaan serta tekad dengan responsif menjalankan mementingkan kepentingan umum menjadikan serta merta warga akan selalu kompak yakni dengan adanya kontribusi sebuah karya bagi wilayah serta reaksi tanggap cepat.

“Acara berbuka puasa dan silaturahim nantinya menjadi rekomendasi karena masalah dilingkungan RW dalam diskusi terkuak secara gamblang (terbuka) untuk nantinya pemerintah menjadi masukan baik Lurah Camat dan dapat mengetahui masalah – masalah dinamika masalah di Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran,” tandas Joko Edan, Sabtu (16/5/20).

“Hingga pasca Idul Fitri terkaitan dampak covid kedepannya juga menjadi pembahasan bagaimana nantinya warga kedepan lebih berperan aktif berikut ikut berpartipasi untuk membahas PSBB lingkungan yang saat ini tak ada aturan pada titik lingkungan rawan mudahnya penularan di tengah masyarakat,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.