Back

Media Terpercaya

Bupati Jamin Masyarakat Pamekasan Terhindar dari Virus Corona

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memastikan dan memberi jaminan jika masyarakat di wilayah pimpinannya terhindar dari wabah virus corono atau covid-19. 

Demikian disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut saat acara jalan-jalan sehat di Area Monumen Arek Lancor, Kota Pamekasan, Minggu (8/3/20). 

“Dan Kita bahagia karena kita ini semua sehat. Serta jangan khawatir dengan isu hoaks, tidak usah panik orang Pameksan tidak ada yang terdampak virus corona (Covid-19),” kata pria yang akrab disapa Ra Baddrut itu. 

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu menyampaikan, jika hidup dengan pola yang sehat itu penting. Bahkan Presiden Joko Widodo mengampanyekan hidup sehat yang menjadi gerakan nasional, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 Tahun 2017. 

“Hidup sehat merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Maka dari itu marilah kita hidup sehat. Serta saya lihat tadi dari perjalanannya tidak ada yang pakai masker, itu indikasi bahwa kita hidup sehat,” ujar Ra Baddrut. 

Selain itu, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, juga mengajak warga Bumi Gerbang Salam untuk menjaga pola hidup sehat dengan cara rutin mencuci tangan agar terhindar dari infeksi penyakit. 

“Dalam menjaga hidup sehat, pertama menjaga pola makan bersih yang sehat. Kedua, istirahat yang  cukup, Ketiga, menyempatkan olahraga secara rutin. Keempat, yang terpenting untuk selalu memohon kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan,” tandasnya.

(nru) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.