Home / Artikel / Bupati Kep 1000 : Membuka Musrenbang Kelurahan Tidung

Bupati Kep 1000 : Membuka Musrenbang Kelurahan Tidung

Jakarta, sketsindonews – Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad membuka Musenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Tidung Kecamatan Kep Seribu Selatan untuk Tahun Anggaran 2020. (29/1)

Selain turut mendampingi para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD-UKPD) diantaranya Sudin Pemdidikan, Sudin KPKP, Sudin PPAP , Sudin Parbud, Sudin Citata dan Pertanahan, dan Sudin Kesehatan untuk secara bersama merumuskan hasil usulan 18 template usulan Musrenbang Kepulauan Tidung.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad dihadapan peserta musyawarah mengatakan, usulan warga bukan pada keinginan namun harus didasarkan pada kebutuhan vital bagi warga dalam mendorong percepatan pembangunan secara fisik dan non fisik (jiwa), ucapnya.

Selian pula gerakan partisipatif masyakatat untuk harus bisa berkomitmen menjalankan dalam menyatakan permintaan untuk di jalankan, seperti usulan komposter dari Sudin LH bagi warga di 4 RW, setidaknya ini harus di jadikan contoh pembuatan pilah limbah warga menjadi lebih produktif pembuatan pupuk, jelas Murad.

Selain pula memunculkan program konservasi ekologis di perlukan sarana lahan agar pihak Pemkab bisa segera menunjuk lokasi edukasi pemberdayaan ekosistem yang menjadi kegiatan Sudin KPKP.

Isu Musrenbang

Musrenbang Kelurahan Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terdapatnya beberapa hal substansi penting terkait pengembangan dan lahan bagi konservasi ekologis dan edukasi ekosistem warga, termasuk peningkatan sumber air bersih dan sumber kebutuhan listerik yang kurang memadai untuk menjadi prioritas percepatan kebutuhan warga Tidung.

Selain pula di usulkan warga Tidung ihwal perlunya canofi bagi nelayan transit hasil barang – barang hasil nelayan tidak kehujanan.

Dalam Musrenbang Bupati Husein Murad di dampingi Camat Kepulauan Seribu Selatan Agus Setiawan, Tulus Kasubanpemkab, Lurah Tidung Cecep Surayadi sekaligus moderator musrenbang serta ornamen masyarakat Kepulauan Tidung.

reporter ; nano/eki

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super