Home / Berita / Metropolitan / Bupati Pamekasan Imbau Masyarakat Patuhi Aturan PPKM Darurat

Bupati Pamekasan Imbau Masyarakat Patuhi Aturan PPKM Darurat

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Dari instruksi itu ada beberapa item penting yang harus kita laksanakan bersama, pertama tentang penguatan kembali tentang protokol kesehatan, kedua pembatasan kegiatan masyarakat secara umum dan kegiatan-kegiatan yang bersifat kerumunan,” kata Baddrut Tamam pasca Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PPKM darurat di Polres Pamekasan, Sabtu (3/7/2021).

Bupati yang akrab dipanggil Mas Tamam mengatakan, pemerintah akan mengawal penerapan PPKM darurat hingga tingkat desa dengan menggerakkan petugas. Salah satu cara yang akan dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

“Seluruh stakeholder berkomitmen bersama mengawal PPKM darurat di Kabupaten Pamekasan. Saya tadi bersama pak kapolres juga melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik,” ungkapnya.

Selain itu pemerintah akan melakukan penyekatan di wilayah pantura dan beberapa titik di wilayah lain di Pamekasan. Tentu, hal tersebut dilakukan agar PPKM darurat terlaksana sesuai harapan.

“Kita akan terus bergerak di semua forkopimka setiap hari untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kita memiliki komitmen baru, menjaga diri, menjaga keluarga dari Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang benar,” tambahnya.

Mas Tamam memohon kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara benar. Karena sejatinya, adanya aturan serta instruksi tersebut bertujuan untuk melindungi masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19.

“Pastikan masker kita terpakai dengan baik, pastikan juga mencuci tangan dan menjaga kesehatan, serta memunajat kepada Allah dari rumah kita masing-masing untuk bisa terhindari dari covid-19,” ujarnya.

(nru/jkt)

Check Also

Legalitas bright PLN Batam Dalam Membangun Objek Vital Nasional

Batam, sketsindonews – bright PLN Batam terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui percepatan pembangunan …

Watch Dragon ball super