Home / Berita / Metropolitan / Bupati Pamekasan Rancang Bangun Tempat Pengeringan Ikan di Branta Pesisir

Bupati Pamekasan Rancang Bangun Tempat Pengeringan Ikan di Branta Pesisir

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam merancang akan membangun tempat pengeringan ikan di pesisir pantai tepatnya di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan.

Dari tempat olahan ikan ini, nantinya tempat tersebut tidak lagi kotor dengan beberapa inovasi yang akan dilakukan oleh pemerintah desa bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Targetnya, akhir tahun 2021 pembersihan sampah rampung, sehingga area itu bisa dipermak agar lingkungannya terlihat lebih indah,” kata Baddrut dalam rilisnya, Sabtu (3/7/21).

Menurut Baddrut, ketika tempat tersebut dibangun, sampah-sampah warga yang bertumpukan akan dibersihkan. Dari itu pemerintah akan bekerja sama dengan pemerintah desa membangun tempat pembuangan sampah reduce, reuse, recycle (TPS 3R).

“Setelah sampah sudah bersih, bisa saja nanti ada sentuhan lain dari pak kades, karena pak kades ini seniman untuk mempercantik lingkungan sekitar. Komitmen pak kades dan komitmen pemkab sudah ketemu untuk menjadikan tempat ini bersih,” ungkapnya.

Saat turun ke lokasi, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengendarai sepeda motor tanpa protokoler pemerintah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di sana, ia duduk bercengkrama dengan kepala desa, perangkat desa serta masyarakat sekitar menyerap aspirasi dari akar rumput untuk kemajuan daerah.

(nru/yht)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super