Back

Media Terpercaya

Bupati Pamekasan Sapa Santri Beri Imbauan Jaga Kesehatan

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyapa langsung sejumlah santri yang baru pulang dari pondok, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satgas Covid-19 di Rest Area Terminal Kargo, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. 

“Untuk sementara tolong jaga kesehatan. Di rumah kurangi aktivitas. Tahan dulu hingga 14 hari, setelah itu tunggu imbauan baru dari pemerintah,” kata Baddrut menyarankan, Selasa (31/3/20). 

Baddrut tidak hanya sekedar menyapa, melainkan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut juga melacak satu persatu asal dan latar belakang keluarga santri. Bahkan di antaranya, ada yang diketahui masih ada hubungan sanak famili.

Setelah mengintrogasi satu per satu santri tersebut, Baddrut langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19, termasuk dari tim medis dan laporan hasil pemeriksaan yang sudah ditangani. 

Baddrut menjelaskan, upaya pencegahan virus corona, Satgas Covid-19 akan diupayakan bekerja secara maksimal dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat. 

“Jadi kita tidak usah banyak perdebatan, sekarang ayo kita bekerja bersama-sama,” ungkapnya. 

Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah santri yang ditangani tersebut sekitar 90 orang. Santri tersebut menimba ilmu di pondok pesantren Lumajang dan Kediri. 

Tim medis Satgas Covid-19 Ida Nurhayati menyatakan dari puluhan santri yang diperiksa, ada dua yang gejala kesehatannya terganggu. Gejala tersebut dipastikan hanya kelelahan dan kecapean. 

“Keduanya kami langsung bawa ke Puskesmas. Namun sisanya dalam keadaan sehat semua,” pungkasnya. 

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.