Andar: Bupati Samosir Rampas Tanah Rakyat, Tolak Rekomendasi dan Prasasti Guru Nahum

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Dirut GAC&D serta Ketua Umum Yayasan Komposis Guru Nahum Situmorang, Andar M Situmorang sayangkan sikap Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang mempersulit diterbitkannya surat rekomendasi sebagai pelengkap permohonan ke Presiden agar Guru Nahum Situmorang ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional bidang seni budaya.

“Mengingat kenyataannya saudara Rapidin Simbolon Bupati Samosir dengan sengaja mempersulit menerbitkan surat rekomendasi,” sesal Andar yang merupakan turunan ke 19 Ompu Tuan Situmorang si pitu ama, di Jakarta, Jumat (11/8)

Andar memaparkan telah dua kali memberikan permohonan, yakni pada Juni 2016 dan 10 Mei 2017 lalu, namun semuanya tidak ada tanggapan. “Notabene minimal dalam minggu ini, Yayasan sudah harus mengajukan permohonan ke Presiden RI melalui Mendikbud atau Mensos RI untuk diberi gelar Pahlawan Nasional bidang seni budaya kepada Guru Nahum Situmorang,” ungkapnya.

“Dengan harapan tulang belulang beliau Guru Nahum Situmorang. Tahun ini bisa dipindahkan dari TPU Gajah Mada Medan ke Taman Makam Pahlawan Medan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.