Back

Media Terpercaya

Bupati Sampang Tinjau Posko Satgas Covid-19 di Pantura

Sampang, sketsindonews – Bupati Sampang Slamet Junaidi meninjau posko Satgas Covid-19 di wilayah pantai utara (pantura), tepatnya di Kecamatan Banyuates, Senin (13/4/20) malam. 

Di lokasi, Bupati Sampang tidak sendirian, ia ditemani Kapolres AKBP Bambang Didit, dan Dandim 0828 Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, serta sejumlah forpimda yang bertugas. 
Pantauan media ini, kendaraan bermotor yang melintas diberhentikan petugas pengamanan untuk memastikan kesehatannya. Upaya itu dilakukan dengan mengecek suhu tubuhnya lalu didata. 

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Berdasarkan data petugas, ada sekitar 160 orang yang berhasil diperiksa. Semua kesehatannya dinyatakan normal. 

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, upaya mempertahankan zona hijau harus semangat direspons semua komponen masyarakat. Sehingga dapat dipastikan jika warga Sampang dalam kondisi sehat normal. 

“Kita lakukan pengecekan ke setiap posko, dan melakukan sosialisasi agar semua masyarakat dapat memahami bahayanya virus corono,” kata dia. 

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Bambang Didit menyatakan bahwa untuk membasmi virus corona, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan semua unsur masyarakat. 

“Ini dilakukan untuk mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang. Mulai sekarang setop provokasi, kita harus sama-sama memutus mata rantai virus corona,” kata dia dalam sesi wawancara. 

Menurutnya, ada tiga posko gabungan yang berada di Kabupaten Sampang, di antaranya Jembatan Timbang di Kecamatan Torjun, pusat kota dan di daerah pantura di Banyuates.

“Kegiatan merupakan bentuk kepedulian Bupati Sampang dalam menangani penyebaran virus corona. Zona hijau ini merupakan peran aktif semua masyarakat serta para tokoh,” imbuhnya. 

Selain itu, Didit meminta rekan-rekan media untuk ikut andil dalam beberapa tugas pemerintah, salah satunya dalam sektor ekonomi masyarakat. Dia pun berharap harga bahan pokok dalam kondisi stabil. 

“Tadi kita langsung turun ke pasar untuk memastikan tidak ada penimbunan sembako. Sehingga harganya tetap stabil,” pungkasnya.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.