Back

Media Terpercaya

Bupati Soal Pembangunan Pamekasan: Butuh Sentuhan Tangan Kreatif

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terus berinovasi menyongsong pembangunan Kabupaten Pamekasan ke arah lebih baik. Meski pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir, Baddrut tetap melakukan langkah-langkah strategis. 

Menurut Baddrut, pembangunan Pamekasan harus tetap berjalan, walau dalam kondisi pandemi. Upaya pembangunan itu diupayakan masih mengacu pada asas local wisdom. 

“Dalam membangunan Kabupaten Pamekasan dibutuhkan sentuhan tangan kreatif dan inovatif. Sehingga lokal wisdom atau kearifan lokal yang ada di Madura bisa dimaksimalkan dengan baik,” kata Baddrut Tamam, Rabu (17/6/20).

Bagi dia, kearifan lokal bagian dari alat kesejahteraan masyarakat Madura. Dari itu, dalam membangun daerahnya, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan. Di antaranya, terobosan pendistribusian mobil sehat secara gratis. 

“Fungsinya adalah mengantarkan orang sakit dari setiap desa. Kemudian orang-orang yang sakit dapat dengan mudah menghubungi nomor yang telah disediakan,” jelasnya. 

Meski demikian, dalam pendistribusian mobil sehat tersebut, saat ini masih diprioritaskan kepada daerah yang jauh dari jangkauan rumah sakit. Seperti sejumlah desa di wilayah pantai utara. 

Sementara, dalam bidang pembangunan Bupati Pamekasan telah meraih berbagai pengharagaan. Untuk tahun 2020, Bupati mendapat penghargaan dalam bidang pengawasan dan pembangunan, lantaran telah menyelenggarakan SPIP Level di kabupaten tersebut.

Penghargaan lainnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Sebab, Bupati telah berhasil meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kabupaten Pamekasan ke predikat B.

(Adv) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.