Home / Berita / Metropolitan / Bupati Sumenep Minta Masyarakat Sabar, PPKM Darurat Diperpanjang

Bupati Sumenep Minta Masyarakat Sabar, PPKM Darurat Diperpanjang

Sumenep, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, meminta agar masyarakat legawa menerima bila aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 diperpanjang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan dengan cara mengikuti aturan pemerintah tentang PPKM, masyarakat setidaknya akan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Semakin cepat pelaksanaan PPKM darurat, maka semakin cepat bagi kita untuk beraktivitas. Tetapi untuk aturan yang menentukan tetap pusat. Misalkan PPKM darurat ini diperpanjang, ya mau bagaimana lagi. Kita harus mengikuti,” kata Bupati Fauzi, Sabtu (17/7).

Fauzi mengatakan, akan terus mengevaluasi aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) selama PPKM darurat Covid-19 berajalan.

“Terus kita evaluasi, karena ada beberapa yang masih melanggar. Tapi kita sampaikan, kita imbau masyarakat karena ini sudah menjadi aturan. Masyarakat di mohon untuk bersabar dulu,” ucapnya.

Saat ini proses vaksinasi telah berjalan maksimal, ke depan bagi warga yang masih duduk di bangku sekolah akan menjadi sasaran prioritas program vaksinasi massal.

“Ke depan vaksinasi ini kita berikan kepada yang muda-muda, seperti siwa SMA, termasuk juga wartawan yang muda ini,” ujarnya.

(nru/yht)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super