Home / Apa Kata Mereka / Cabut Terminal Bayangan di Wilayah Kami, Dishub DKI Harus Evaluasi Ijin Trayek MM

Cabut Terminal Bayangan di Wilayah Kami, Dishub DKI Harus Evaluasi Ijin Trayek MM

Jakarta, sketsindonews – Sudah puluhan tahun Metro Mini “ngetem” di bahu jalan milik fasum fasos ujung jalan Komplek Listrik Jalan E yang membatasi Kelurahan Utan Panjang dan Cempaka Baru Kemayoran Jakarta Pusat.

Angkutan Umum Metromini P 11 akhirnya di tilang petugas Dishub Kecamatan Kemayoran. Hal ini di lakukan setelah banyak aduan warga hingga ketingkat Dishub DKI untuk di tindak lanjuti.

Pasalnya, penilangan angkutan umum itu, lantaran dikeluhkan pengguna jalan yang mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, keberadaan metromini P 11 ini kerap kali ngetem serta merusak fasilitas pendestrian yang di berulang kali sudah diperbaiki warga sekitar.

Ridho (34) warga sekitar menyatakan, angkutan metro mini bukan hanya menjadi penyempitan lalu lintas selain kawasan itu juga kawasan pendidikan sehingga bila metro mini ngetem menimbulkan selalu persoalan, tukasnya.

Selain itu warga juga meminta ijin trayek Metro Mini agar pemda DKI (cq. Dishub DKI Jakarta bisa melakukan evaluasi terkait wilayah kami menjadi terminal bayangan. Metro Mini yang tak punya tempat lokasi, sudah puluhaj tahun lamanya wilayah kami dijadikan terminal bayangan, tandas Ridho.

Sementara Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Dapot Dogatorop mengatakan, pihaknya kali ini menindak tegas angkutan umum yang ngetem dibadan jalan sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor: 5 tahun 2014 yang mengatur tentang transportasi.

“Ada satu angkutan umum yang ditilang, jika angkutan umum itu kembali ngetem lagi kita tilang lagi,” ucapnya.”

Dapot menambahkan, pihaknya hanya melalukan tindakan penertiban jika ada kendaraan yang ngetem dan terparkir di badan jalan.

“Kalau urusan izin trayek angkutan umum P 11 bukan kewenangan kami. Tugas perhubungan kecamatan hanya menindak kendaraan yang ngetem,” jelas Dapot.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super