Home / Berita / Metropolitan / Calon Pimpinan TNI dan Polri Kunjungi Muspusdirla

Calon Pimpinan TNI dan Polri Kunjungi Muspusdirla

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Yuto Nugroho, S.S, menerima kunjungan Taruna TNI dan Akpol, Tingkat III, Semester 1 TA. 2021, Jumat (28/5/21) bertempat di halaman depan Muspusdirla.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 65 taruna dari tiga Matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta Akpol tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan Taruna.

Kunjungan yang diadakan dari ranggal 26 hingga 29 Mei ini juga untuk mewujudkan integrasi, sekaligus membangun solidaritas antar matra. Selain itu kunjungan ini juga dimaksudkan meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan nasionalisme.

Kamuspusdirla. dalam sambutan pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan para taruna TNI dan Polri. Menurutnya kunjungan ke Muspusdirla merupakan pilihan tepat, mengingat di Muspusdirla menyimpan semangat juang dan rela berkorban dari para pendahulu, yang terekam dalam koleksi-kokeksi yang dipamerkan.

“Di Muspusdirla inilah semangat perjuangan para pendahulu TNI AU tersimpan dan melalui kunjungan para taruna saya harapkan semangat itu tertananam di hati dan pikiran dalam menjaga kedaulatan dimana NKRI, ” tegas Kamuspusdirla.

Lebih lanjut Kamuspusdirla juga berharap, integrasi antara Taruna Akademi dan Polisi tidak hanya berhenti disini, namun dibawa dalam setiap langkah dan pengabdianya semasa menjadi taruna maupun saat pengabdiannya menjalankan tugas kedinasan.

“Jadikan momen ini untuk mengeratkan integrasi dan menyerap nilai-nilai kepahlawanan dalam menjaga NKRI,” tegas Kamuspusdirla.

Selama kunjungan ke Muspusdirla, mengingat masih di masa pandemi covid 19, para taruna wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu memcuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

(Eky)

Check Also

Polda Banten Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Gempa

Pandeglang, sketsindonews – Polda Banten mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi bagi korban gempa yang …

Watch Dragon ball super