Home / Artikel / Camat Kemayoran Herry Purnama Raih Kelulusan S2 Ranking Terbaik 2 Bidang SDM

Camat Kemayoran Herry Purnama Raih Kelulusan S2 Ranking Terbaik 2 Bidang SDM

Jakarta, sketsindonews – Sosok Camat Kemayoran Kota Jakarta Pusat merupakan pejabat yang tak bisa diam dalam melakukan inovasi wilayah selain dirinya asli anak Kemayoran Harapan Mulia.

Herry bukan hanya sukses dalam menata wikayah tapi dirinya sangat berbaur bersama warganya dengan konsep pendekatan dialog.

Ternyata Herry sukses pula dalam menyelesaikan pendidikan S2 di Institut Magister Manajemen Indonesia
STIMA IMMI Tanjung Barat Jakarta Selatan.

hery purnama camat kemayoran. doc

Saat bincang dengan sketsindonews. com saat syukuran di Kantor Kecamatan yang di hadiri para Lurah se Kecamatan Kemayoran mengatakan, gelar S2 Megister Management Facultas Ekonomi bidang SDM ini menjadi lulusan terbaik di facultasnya menjadi ranking 2 meraih nilai tertinggi dengan capaian 85 kelulusan civitas academicnya, ujarnya.

Alhamdulilah capain ini membuat isteri saya Sri Widarti bangga yang menjadi pendamping hidupnya baik dalam mendorong karir keluaga serta setia melayani suka, duka sebagai seorang birokrat.

Tambah Herry, pendidikan dan karir diraihnya menjadi motto hidupnya untuk selalu bekerja keras karena pamong dalam profesi birokrat menjadikan penuntutan yang harus kami lakukan dalam membangun diri serta menjadi bekal pengabdian seorang PNS, imbuhnya.(24/11)

Kalo dirinya menjadi terbaik 2 dalam tingkat kelulusan dalam disertasi makalahnya bidang SDM karena kami selalu menganalisa apa yang kerap terjadi dalam mengatasi problematika warga serta melayani tingkat kepuasan warganya.

Meski kesehariannya padat dan sibuk mensosialisasikan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies-Sandi ditengah-tengah masyarakat. Ia tidak pernah lelah untuk mengejar pendidikan sebagai bekalnya menjalankan tugas, prinsipnya ‘Long Life Education”. paparnya.

Siapa Herry Purnama 

Seperti diketahui, Herry dibesarkan dari keluarga sederhana dibilangan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ayahnya D, Sudjono adalah karyawan swasta di Jakarta, ibunda Herry bernama Fadini yaitu seorang ibu rumah tangga yang melahirkan dan membesarkan Herry.

Dimasa kecilnya, ia mengemban pendidikan di SDN 06, petang, pada tahun 1985, SMPN 10 pada tahun 1988, dan SMAN 5 pada tahun 1991, selanjitnya Herry melanjutkan pendidikan di STPDN Jatinangor, hingga pada tahun 1994 lulus dengan golongan D-III.

Herry adalah putra kelahiran, Jakarta pada 31 Desember 1972 ini punya cita-cita jadi Insinyur Pertanian. “Cita-cita, waktu itu pingin jadi Insinyur Pertanian” singkat Herry.

Di tahun 1994 bulan september, Herry menjadi staf di Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, di bulan November tahun yang sama, ia dipindah ke kantor PMD Provinsi DKI Jakarta. Kemudian dimutasi ke wilayah Kecamatan Joharbaru sebagai staf sampai tahun 1998.

Pada bulan April tahun 1998, Herry dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kaur Ekbang Kelurahan Tanah Tinggi. Dibulan Juli tahun yang sama, Herry kemudian mendapat Tugas Belajar di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, hanya dua tahun ia tugas belajar dan ditempatkan kembali menjadi staf di Pemerintahan Kecamatan Joharbaru.

Tahun 2001, Herry dipromosi menjabat Sekel Kelurahan Kebon Melati sampai tahun 2003, iapun diangkat untuk menempati posisi jabatan Wakil Lurah Kebon Melati. Dua tahun kemudian, Herry dilantik menjadi Lurah Gelora sampai tahun 2007.

Prestasi yang diraih ketika di Kelurahan Gelora pernah Juara Lomba Lurah dan menjadi Juara I tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Juara II tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2006.

Pada tahun 2007, ia dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Senen hingga tahun 2009 menempati posisi sebagai Wakil Camat Senen. Ditahun 2013, Herry dipindah tugas menjabat Wakil Camat Tanah Abang.

Dua tahun kemudian di tahun 2015 pada tanggal 2 Januari 2015, Herry lulus dalam test lelang jabatan dan dilantik sebagai Camat Kemayoran hingga saat ini.

Sementara, Sri Widarti sang isteri hasil dari perkawinannya di karuniai anak yang cerdas Charissa Defia Azhara (16) Aliyah Fedilia Choirunnusa Purnama (11), SD kelas 6.

“Saya bangga dan kagum pada Ayah Herry yang gigih dan tekun belajar, walau waktu sehari-harinya sibuk melayani masyarakat,” singkat Ketua tim Penggerak PKK hingga saat pulang kerumah sang suami selalu larut

reporter : nanorame

Check Also

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah …

Watch Dragon ball super