Home / Artikel / Capek Deh, Under Pass Gandhi Kemayoran Terendam “Nyedot Lagi”

Capek Deh, Under Pass Gandhi Kemayoran Terendam “Nyedot Lagi”

Jakarta, sketsindonews – Uderpass Gandhi School Kemayoran lagi – lagi menjadi langganan banjir, apalagi hujan deras bukan hanya menghentikan jalur ekonomi melainkan jalur akses bagi warga rusun, apartemen sekitar Bandar Kota Kemayoran.

Pantauan sketsindonews.com di lapangan, Underpass Gandhi School terletak di Jalan Kota Baru Bandar Kemayoran, tidak pernah selesai karena persoalan pompa air asset milik Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) tidak maksimal dalam bekerja karena belum di serahkan kepada Pemda DKI Jakarta (Dinas Bina Marga).

Menurut Aktivis Lingkungan Djoko Sarjono menegaskan, selama asset pompa belum diserahkan pemda maka persoalan ini akan terus menjad kendala, apalagi pompa air itu dalam kapasitasnya sangat kecil hingga perawatan pompa yang tak jelas, tegasnya.(15/2)

“Tak ada pilihan lain bila under pass ini tak bisa di tanggulangi antisipasinya, dan setiap saat tergenang pemda juga yang repot dengan aparat tekhnis terkait.”

Djoko bahkan meminta PPKK untuk segera serahkan saja kepihak Dinas Bina Marga 4 pompa air tersebut, sehingga koordinasi tetkait perawatan dan perbaikan bisa dikelola oleh pihak Pemda DKI Jakarta.

Camat Kemayoran Herry Purnama, kedalaman under pass saat ini semakin menaik hingga 170 CM. Dari ke empat pompa, satu rusak, sehingga pengeluaran air, tidak seimbang dengan air yang masuk di dalam under pass Gandhi.

“Underpass tersebut juga sangat cekung sekali sehingga air dari atas langsung turun dengan cepat mengalir ke bawah. Selain itu, resapan yang dimiliki underpass tersebut juga tidak berfungsi,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia pun berharap instansi terkait seperti Sudin Damkar dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat, membantu menerjunkan pompa mobile untuk melakukan penyedotan genangan air yang membanjiri Underpass Gandhi.

reporter : nanorame

Check Also

DPLN Solmet d Taiwan Gelar Deklarasi Pemenamgan Jokowi – Mahruf Amin

Jakarta, sketsindonews – Ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf …

Watch Dragon ball super