Home / Artikel / Car Free Night Ditiadakan, Panggung Hiburan Tahun Baru 2017 Terkosentrasi Ke 5 Wilayah Kota

Car Free Night Ditiadakan, Panggung Hiburan Tahun Baru 2017 Terkosentrasi Ke 5 Wilayah Kota

Jakarta,sketsindonews – Pemprov DKI Jakarta yang rencana pemberlakuan Car Free Night dan panggung hiburan Tahun Baru 2017 yang semula akan dilaksanakan di Monas, Jalan MH. Thamrin dan Jalan Sudirman ditiadakan.

Dalam rilisnya hal mengingat setelah Pemprov DKI bersama Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan kajian secara mendalam serta hasil kordinasi. (31-12-2016)

Selanjutnya dialihkan ke 5 wilayah kota.Sehingga di kawasan tersebut berjalan seperti biasa (tidak ada penutupan dan rekayasa lalu lintas)

Pembangunan MRT di sepanjang jalur Sudirman – Thamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi yang sedang berlangsung menjadi salah satu pertimbangan utama pemindahan tersebut. Pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan.

Kondisi ini tentu akan semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan, serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik tersebut, sehingga bisa mengakibatkan arus lalu lintas macet total.

Oleh karena itu, rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin akan disebarkan ke 5 (lima) Wilayah untuk menambah titik-titik panggung hiburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh wilayah, dengan rincian sebagai berikut :

WILAYAH JAKARTA PUSAT

Kecamatan Gambir Kantor Walikota Jakarta Pusat (Depan Museum Prasasti), Kecamatan Kemayoran lokasi Pasar Lenggang Jakarta Kemayoran Jalan Benyamin Sueb, Kecamatan Sawah Besar lokasi Halaman Kantor Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Cempaka Putih lokasi Halaman Kantor Kecamatan Kelurahan Cempaka Putih Barat, Lapangan Bola Arcici Rawasari, Kecamatan Menteng lokasi Halaman Kantor Kelurahan Menteng.

WILAYAH JAKARTA TIMUR

Kantor Walikota Jakarta Timur dan 10 Kantor Kecamatan di Wilayah Kota Jakarta Timur.

WILAYAH JAKARTA SELATAN

Kantor Walikota Jakarta Selatan dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

WILAYAH JAKARTA UTARA

Stadion Rawa Badak Selatan, La Piazza Kelapa Gading, RPTRA Sungai Bambu

WILAYAH JAKARTA BARAT

Kantor Halaman Walikota Jakarta Barat, Lapangan Bola Romsel, Palmerah, serta Kawasan Wisata Kota Tua.

Harapannya agar masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun dapat menikmati hiburan ke tempat-tempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya dengan mudah dan lancar.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menghimbau kepada masyarakat yang akamerayakan malam pergantian tahun untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Seluruh Wilayah DKI Jakarta.

Sementara untuk pelaksanaan HBKB (Car Free Day) hari Minggu, 1 Januari 2017 tetap dilaksanakan dari jam 06.00 s/d 11.00. (Nr)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super