Home / Artikel / Cara Mendidik Yang Berbeda Dari Seorang Ibu

Cara Mendidik Yang Berbeda Dari Seorang Ibu

sketsindonews – Sejak kecil umumnya semua orang, akan dekat dengan ibu karena ayah sibuk kerja.

Karakter‭‭ ‬yang‭ ‬berlebihan‭ ‬‬juga‭ ‬‬terdapat‭ ‬ ‭ ‬pada‭ ‬seorang‭ ‬ibu. Di‭ benak‭ ‬orang‭ ‬‬cara‭ ‬ ‭ ‬ibu mendidik‭ ‬seperti‭ itu‭ ‬adalah salah‭ ‬ ‭ ‬dan‭ ‬itu‭ ‬membuat‭ ‬‬anak‭ ‬menjadi‭ ‬kesal‭ ‬dan‭ ‬tidak menghormati ibu dan berlaku tidak sopan.

“Yang aku inginkan ialah aku diperlakukan seperti anak dewasa, bukan seperti anak kecil yang masih berada di sekolah dasar”.

Banyak orang bercerita bahwa ibu mereka memperlakukan mereka seperti layaknya anak yang sudah dewasa, dan‭ ‬ membuat ‭orang sangat iri mendengar‭ ‬ perlakuan tersebut.‭ ‬

Ibu yang‭ ‬hanya‭ ‬‬menegur‭ ‬dan‭ ‬tidak‭ ‬memberikan‭ ‬perlakuan‭ ‬yang‭ ‬berlebihan, dan kekanakan.

Tentu‭ ‬rasa‭ ‬benci‭ ‬‬terhadap‭ ‬ibu‭ ‬‬terus tumbuh dalam diri anak. Pada saat itu yang seorang anak pikirkan hanyalah bagaimana cara terlihat keren terhadap
teman‭, walaupun‭ ‬‬sebenarnya‭ ‬mereka‭ ‬tau‭‭ ‬bahwa‭‭ ‬sebenarnya‭ ‬‬itu‭ ‬adalah‭ ‬bentuk‭ kasih sayang‭ ‬‬dari‭ ‬‬ibu.

Anak‭ ‬akan‭ ‬menyadari‭ bahwa‭ ‬perbuatan‭ ‬melawan‭ ‬‬membuat‭ hati‭ ibu sakit, dan‭ ‬ ‭ ‬pasti‭ ‬‬sangat‭‭ ‬kecewa‭ ‬terhadap‭ ‬seorang‭ ‬anak.

Sungguh,‭ ‬seorang‭ ‬‬anak sangat menginginkan seorang ibu yang bisa dijadikan seperti seorang teman, seorang anak juga ingin merasakan hidup seperti anak anak yang lain, yang bisa tertawa atau bercanda bersama dengan ibu mereka.

Lambat laun anak‭ ‬ akan‭ ‬ tersadar, dan‭ ‬ menganggap‭ hal ‬tersebut ‭adalah ‭hal ‬yang biasa.

Anak‭‭ ‬sadar‭‭ ‬bahwa‭ ‬‬setiap‭ ‬orang‭‭ ‬tua ‬memiliki‭ ‬cara‭ ‬‬yang‭ berbeda‭ ‬untuk‭ ‬mendidik anak, namun semua itu tidak mungkin bertujuan buruk pasti itu semua demi kebaikan seorang anak.

Aku‭ belum bisa‭ ‬membahagiakan ‭ ‬ibu ‭ ‬kandungku, walaupun ‭ ‬demikian saya‭ ‬ sangat menyayangi ‭‬ibuku.‭ ‬

Ibu ‬adalah‭ orang‭ ‬yang ‬paling‭ ‬ menyayangi‭ ‬seorang‭ ‬anak‭ di‭ ‬dunia
ini,maka dari itu anak harus tetap terima apapun yang ibu lakukan untuk kita .

Intinya hanya perlu menurut, dan tidak melawan juga menyayangi ibu dengan setulus hati.

(Wisnu Dwi Prawaba Mahasiswa)

Check Also

DPLN Solmet d Taiwan Gelar Deklarasi Pemenamgan Jokowi – Mahruf Amin

Jakarta, sketsindonews – Ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf …

Watch Dragon ball super