Home / Artikel / Cara Mendidik Yang Berbeda Dari Seorang Ibu

Cara Mendidik Yang Berbeda Dari Seorang Ibu

sketsindonews – Sejak kecil umumnya semua orang, akan dekat dengan ibu karena ayah sibuk kerja.

Karakter‭‭ ‬yang‭ ‬berlebihan‭ ‬‬juga‭ ‬‬terdapat‭ ‬ ‭ ‬pada‭ ‬seorang‭ ‬ibu. Di‭ benak‭ ‬orang‭ ‬‬cara‭ ‬ ‭ ‬ibu mendidik‭ ‬seperti‭ itu‭ ‬adalah salah‭ ‬ ‭ ‬dan‭ ‬itu‭ ‬membuat‭ ‬‬anak‭ ‬menjadi‭ ‬kesal‭ ‬dan‭ ‬tidak menghormati ibu dan berlaku tidak sopan.

“Yang aku inginkan ialah aku diperlakukan seperti anak dewasa, bukan seperti anak kecil yang masih berada di sekolah dasar”.

Banyak orang bercerita bahwa ibu mereka memperlakukan mereka seperti layaknya anak yang sudah dewasa, dan‭ ‬ membuat ‭orang sangat iri mendengar‭ ‬ perlakuan tersebut.‭ ‬

Ibu yang‭ ‬hanya‭ ‬‬menegur‭ ‬dan‭ ‬tidak‭ ‬memberikan‭ ‬perlakuan‭ ‬yang‭ ‬berlebihan, dan kekanakan.

Tentu‭ ‬rasa‭ ‬benci‭ ‬‬terhadap‭ ‬ibu‭ ‬‬terus tumbuh dalam diri anak. Pada saat itu yang seorang anak pikirkan hanyalah bagaimana cara terlihat keren terhadap
teman‭, walaupun‭ ‬‬sebenarnya‭ ‬mereka‭ ‬tau‭‭ ‬bahwa‭‭ ‬sebenarnya‭ ‬‬itu‭ ‬adalah‭ ‬bentuk‭ kasih sayang‭ ‬‬dari‭ ‬‬ibu.

Anak‭ ‬akan‭ ‬menyadari‭ bahwa‭ ‬perbuatan‭ ‬melawan‭ ‬‬membuat‭ hati‭ ibu sakit, dan‭ ‬ ‭ ‬pasti‭ ‬‬sangat‭‭ ‬kecewa‭ ‬terhadap‭ ‬seorang‭ ‬anak.

Sungguh,‭ ‬seorang‭ ‬‬anak sangat menginginkan seorang ibu yang bisa dijadikan seperti seorang teman, seorang anak juga ingin merasakan hidup seperti anak anak yang lain, yang bisa tertawa atau bercanda bersama dengan ibu mereka.

Lambat laun anak‭ ‬ akan‭ ‬ tersadar, dan‭ ‬ menganggap‭ hal ‬tersebut ‭adalah ‭hal ‬yang biasa.

Anak‭‭ ‬sadar‭‭ ‬bahwa‭ ‬‬setiap‭ ‬orang‭‭ ‬tua ‬memiliki‭ ‬cara‭ ‬‬yang‭ berbeda‭ ‬untuk‭ ‬mendidik anak, namun semua itu tidak mungkin bertujuan buruk pasti itu semua demi kebaikan seorang anak.

Aku‭ belum bisa‭ ‬membahagiakan ‭ ‬ibu ‭ ‬kandungku, walaupun ‭ ‬demikian saya‭ ‬ sangat menyayangi ‭‬ibuku.‭ ‬

Ibu ‬adalah‭ orang‭ ‬yang ‬paling‭ ‬ menyayangi‭ ‬seorang‭ ‬anak‭ di‭ ‬dunia
ini,maka dari itu anak harus tetap terima apapun yang ibu lakukan untuk kita .

Intinya hanya perlu menurut, dan tidak melawan juga menyayangi ibu dengan setulus hati.

(Wisnu Dwi Prawaba Mahasiswa)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super