Back

Media Terpercaya

Cara Unik Polres Pamekasan Sterilisasi Pengendara Pakai Helm Corona

Pamekasan, sketsindonews – Kepolisian Resort Pamekasan memiliki cara jitu dalam melakukan sterilisasi kepada sejumlah pengendara agar tak terjangkit virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan memberikan asupan vitamin.

Uniknya, di tengah aktivitas itu polisi yang bertugas memakai helm corona. Helm ini berbentuk layaknya virus berpenyakit, berbenjolan panjang, warnanya hitam berkombinasi hijau. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (8/4/20) siang. 

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menyampaikan, penyemprotan tersebut dilakukan kepada sejumlah pengendara yang melintas di pintas Kota Pamekasan. 

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian Polres dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di wilayah Bumi Gerbang Salam,” kata Djoko. 

Alasan polisi kegiatan sambil lalu memakai helm corono, bertujuan agar masyarakat benar-benar ikut serta dalam memerangi Covid-19. Sebab dengan penyemprotan disinfektan dan pemeberian vitamin, virus diyakini akan cepat tumbang dari permukaan. 

Selanjutnya, ia meminta kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya agar menjaga kesehatan serta menjaga pola makan agar terhindar dari segala macam penyakit. 

“Selebihnya bisa cuci tangan sesering mungkin dengan air dan sabun, istirahat yang cukup, hindari kerumunan yang melebihi 20 puluh orang, lakukan pisycal distancing, jaga jarak minimal dua meter dari orang lain,” pungkasnya.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.