Catatan Peristiwa AKhir Tahun Islam Provinsi DKI Serta Persoalan Umat 2019

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Sebagai pusat pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta, Jakarta Islamic Centre memberikan beberapa catatan mengenai beberapa peristiwa yang terjadi yang terkait dengan  persoalan umat Islam di Jakarta, Ibu Kota Indonesia, sepanjang tahun 2019 ini, seperti yang dijelaskan oleh Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan Jakarta Islamic Centre, H. Rakhmad Zailani Kiki, Senin (30/12/19).

Ungkap Kiki memberikan empat catatan, yaitu:
Pertama, di awal tahun 2019 sampai pasca pemilihan presiden dan wakil presiden, umat Islam, khususnya di Ibu Kota, mengalami polarisasi dalam dua kubu kepentingan politik.

banner 300x600

Di negara yang menganut sistem demokrasi, polarisasi seperti ini adalah sebuah konsekuensi yang wajar dalam sebuah kompetisi politik yang seharusnya berlangsung dalam kegembiraan dan semangat persaudaraan. Setelah kompetisinya berakhir harusnya semua kembali menyatu. Namun yang terjadi adalah kompetisi penuh kemarahan dan kebencian dengan polarisasi yang merusak ukhuwah islamiyah dan kerusakannya terus terjadi pasca pilpres bahkan sampai saat ini. Jika ini dibiarkan, tentu sangat merugikan umat Islam itu sendiri.

Karenanya, ini harus segera diakhiri oleh para pemimpin Islam dengan segera melakukan pertemuan-pertemuan bersama secara intensif yang efeknya sampai ke akar rumput dalam semangat  untuk merajut kembali ukhuwah islamiyah dan memperkuatnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.