Home / Berita / Nasional / Cegah Kenakalan Remaja, Mahasiswa Lakukan Ini

Cegah Kenakalan Remaja, Mahasiswa Lakukan Ini

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah Mahasiswa Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum dari Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di TPQ-TPA Ar-Ridha, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, pada tanggal 25 Mei hingga 27 Mei 2022 silam.

Ketua Kelompok 2, Zulfikar Bolilio mengatakan, agenda tersebut juga merupakan syarat pengajuan sidang skrispi.

“Tema yang diusung pada PKM kali ini yakni Sosialisasi terkait Bentuk-bentuk Kenakalan di lingkungan pendidikan” kata Zulfikar kepada Sketsindo saat dihubungi, Selasa (31/5/22).

Tujuannya, Zulfikar bilang, memberikan edukasi serta pemahaman hukum terkait kenakalan remaja di lingkungan pendidikan kepada anak-anak TPQ-TPA, para orang tua dari santri, karena persoalan hukum merupakan suatu permasalahan yang hampir setiap hari ditemui.

“Dengan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dapat menambah pengetahuan masyarakat terkait hukum, sehingga anak-anak TPQ-TPA mengetahui sanksi yang didapat dari setiap perbuatan yang dilakukan jika bertentangan dengan hukum” sambungnya.

Disisi lain, Ketua Kelompok 4, Diki Yakub, mengungkapkan, mekanisme yang dilakukan pihaknya saat menggelar PKM.

“Seminar berupa pengenalan bahaya dari kenakalan remaja. Peserta adalah murid TPQ-TPA yang terdiri dari kelas 3 SD – 2 SMP” ucap Diki.

Terakhir, Ketua Kelompok 6, Ahmad Sayuti mengemukakan, peserta yang hadir dengan antusias yang tinggi.

“Peserta yang hadir mencapai 30 anak, para peserta juga interaktif dan komunikatif” tutur Ahmad.

Terakhir, para Mahasiswa tersebut berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut dapat menurunkan tingkat kenakalan remaja.

“Ya, kami berharap dengan adanya seminar ini, kenakalan remaja bisa berkurang. Seperti yang kita tau, banyak remaja melakukan tindak kriminal yang meresahkan masyarakat” pungkasnya.

(Fanss)

Check Also

Golden Awards V Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2022: Veddriq Hingga GM Utut Adianto Mengaku Haru dan Bangga Terima Penghargaan

Jakarta, sketsindonews – Veddriq Leonardo hingga GM Utut Adianto mengaku terharu dan bangga terpilih sebagai …

Watch Dragon ball super