Home / Berita / Celebration Paud Pinus Elok, Ayah Agus: Kegiatan Belajar Perlu Mendapat Perhatian

Celebration Paud Pinus Elok, Ayah Agus: Kegiatan Belajar Perlu Mendapat Perhatian

Jakarta, sketsindonews – Puluhan siswa TB Paud Pinus yang berada di Rusun Pinus Elok Blok A Penggilingan Jakarta Timur rayakan celebration Paud RPE, Jumat (28/9).

Kegiatan yang diisi dengan mendongeng, menari dan menyanyi yang dibawakan Kak Veve dan boneka Feli tersebut sangat menghibur anak-anak PAUD Pinus.

Pada kesempatan tersebut Agus Supriyanto yang merupakan penggiat pendidikan bersama pengelola kegiatan belajar berbagi pengalaman.

Menurut Agus yang juga akrab disapa ayah ini, kegiatan belajar ditengah warga perlu mendapatkan perhatian bersama, baik Pemerintah, masyarakat, Perguruan Tinggi dan Swasta.

“Selain ada PKBM, Paud, juga semangat dan keinginan memiliki taman baca, bimbingan belajar, serta arena bermain menjadi harapan mereka,” ujarnya.

Agus juga mengapresiasi mengingat kondisi yang seadanya, namun tak menyurutkan mereka para guru dan relawan, mencurahkan perhatian dan mendedikasikan diri.

Lanjutnya, Sentuhan program pak Anies Baswedan semoga memastikan Rusun-rusun memperhatikan secara khusus kegiatan pendidikan warganya.

“Pendidikan warga harus mendapat porsi besar dari kebijakan Pemprov dengan melibatkan smua unsur-unsur diatas,” jelas pria yang selalu dekat dengan anak- anak.

Selain itu, pengadaan fasilitas umum, sarana dan prasarana berorientasi pada lingkungan yang bernuansa edukasi, Taman bermain, taman baca, taman kreatif, dan dapat dijadikan arena pengembangan bakat maupun pembekalan ketrampilan pada anak anak usia sekolah dirasa perlu dikembangkan.

Agus menambahkan selain RPTRA penambahan fungsi taman atau lahan-lahan tidak produktif dapat diinisiasi kegiatan edukasi warga yang dikelola warga.

Dengan mensinergikan semua unsur, akan terasa ringan dan terpacu smangat pengabdian pada pendidikan warga.

“Cakung kreatif sebagai kelompok masyarakat selalu menangkap persoalan ini menjadi agenda program kerja sinergi dengan pemerintah Wilayah Kota Adsministratif Jakarta Timur dan menggandeng Karang Taruna,” pungkasnya.

(@d2)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super