Home / Artikel / Celoteh Warga Menteng “Sosok Lurah Sule”, Ga Ada Capeknya….

Celoteh Warga Menteng “Sosok Lurah Sule”, Ga Ada Capeknya….

Jakarta, sketsindonews – Sosok Lurah Menteng Agus Sulaeman warga kerap menyapa “Bang Sule” birokrat yang tidak menyerah atas obsesi pekerjaan “Memyelesaiakan Masalah Tanpa Masalah.’ untuk warganya.

Penyusuran sketsindonews. com terhadap warga Menteng sangat vatiatif dalam menyikapi sosok lurah Sule, dimana menggali informasi sosok kepimpinannya di wilayah.

Salah satunya Ketua RW 010 Leman, menurutnya Sule itu sangat unik tak kenal ada capeknya (melayani) warga Menteng malu di buatnya dalam membangun apa yang menjadi kepentingan warga menteng, ucapnya. (10-12-2016)

Saya sangat merasakan Lurah Menteng satu ini selain kekinian juga punya nyali, konsisten berkarakter menangani masalah tanpa masalah harus selesai.

Sudah banyak edukasi dalam tuturnya, bisa menyelesaikan kebutuhan warga secara cepat dan taktis, papar Leman.

Simplenya, kerja hakti dan siskamling dia itu sudah keliling sebelum orang berkumpul, semua rumah tokoh masyarakat di ketuknya untuk bergegas, itu kerap di lakukan.

Kebiasaan lainpun warga dibuatnya yang biasa menjadi tak biasa menjadi inovatif dalam menciptakan perubahan wilayah antara warga penghuni padat dengan warga Menteng Elite, sehingga perubahan kesenjangan komunikasi menjadi lebih chemistry, paparnya.

Lain hal pendapat Ketua RW 09 Achmad, sosok Agus Sule dalam perubahan Menteng selama ini dengan para pimpinan Wilayah sangat komunikatif baik dsngan bawahan dan mitra kerja, ini sangat terlihat dalam tugas kepamongan.

Mereka dengan Sekretaris Kelurahan Dedy S juga sangat kompak dalam mengisi bidang apa yang menjadi kebutuhan prioritas penyelesaian warga Menteng.
Secara umum puaslah warga Menteng, kata Achmad.

img-20161209-wa0013

 

“Kami mencatat program realisasi yang menjadi kebutuhan (need) warga sudah dapat dirasakan, misalnya ; antisipasi warga tawuran dan perselisihan ekonomi warga lingkungan, narkoba lingkungan padat, pemberdayan industri kreatif yang dibangun bersama CSR terus berjalan hingga santunan anak yatim setiap tahunya terus berjalan bagi warga Menteng.

Achmad menambahkan, pembuatan LPS oleh pihak CSR PT.PGN dirinya bersama warga selalu menjadi problem buang sampah

Serta menjadi inisiator terbentuknya LPS RW 010 yang di lakukan bersama Sudin Kebersihan tingkat Kota.

Program Ipal Komunal Sanitasi Masyarakat dari IDB bagi lingkungan padat RW 01 Menteng, dimana limbah menjadi ramah lingkungan system model instalasi pengelolaan air limbah kotoran.

Selanjutnya, sketsindonews.com menyusuri kepada Ketua RW 03 dalam bincangnya mengatakan, sosok Sule dalam kesehariannya bukan seperti amtenar, beliau itu figure yang kadang nekat bila warga yang dibinannya ngeyel, ucapnya.

“Kadang berani ngajak ribut jika pembenaran kepentingan bagi umum di halangi warga tidak disiplin”,

Sule itu berani menghadapi warga bermasalah.

Termasuk bagaimana melakukan pendekatan PKL Taman Suropati untuk clear (sterilisasi) menjadi taman yang nyaman tanpa ada pedagang lingkungan.

Berikut atas inisitifnya pula JPO Jayakarta dapat dibangun sebagai krpentingan masyarakat penyebrangan warga Menteng, imbuhnya.

Dalam pesannya warga Mecky Irianti memberikan tanggapannya, Lurah Sule telah membuat warganya jatuh cinta, dan kini banyak kekuatiran warganya.

Dia (Sule) dirinya kadang suka menjadi “Stand Up Comedy” dalam pertemuan dengan para warga selain mampu berkarya.

Lurah Sule kekinian (pelayanan) yang dikerjakannya sudah sangat baik, pluralisme yang dibangunnya mampu memberikan harapan dalam stabilitas sosial warganya, tambah Mecky

Selama ini warga Menteng sudah bisa merasakan perbedaan pimpinan Kelurahan sebelumnya.

Sule ini sangat beda, tanpa lelah, inovatif kadang lebih mementingkan warganya dari pada keluarganya. (Nr)

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super