Home / Artikel / Cempaka Putih Timur Berbenah Tampilkan Kawasan Pinggiran Kali Menjadi Program Kuliner dan Hydroponik

Cempaka Putih Timur Berbenah Tampilkan Kawasan Pinggiran Kali Menjadi Program Kuliner dan Hydroponik

Jakarta, sketsindonews – Salah satu indikator penataan Kawasan PKL dalam mendukung program BBT (Bulan Bhakti Trotoar) dengan cara kawasan itu menjadi tertib serta tidak menganggu akses publik pengguna jalan.

Pemerintah Kelurahan Cempaka Putih Timur dalam keterangan Lurah Sri Atmo kepada sketsindonews.com menjelaskan, penataan PKL di jalan Cempaka Putih Tengah I dan Jalan Cempaka Putih 30 dengan total 40 nantinya akan kami gabungkan dengan harapan penyatuan di JP 42 yang sudah dibangun pihak CSR, ujarnya.(26/8)

Antara pihak sudah kami mediasi untuk secara rata dalam tata cara berjualan sesuai aturan realokasi, walaupun antar pihak PKL gabung tersebut masih ada tahapan lanjutan untuk membuat pernyataan usulan.

Karena kalo tidak, kata Atmo. Jalan RS Yarsi bisa timbulkan macet di tambah trotoar tidak diperbolehkan sebagai fungsi usaha ekonomi kecuali adanya pengabungan dilokasi JP 42 serta pembiayaan swadaya pedagang sambil menunggu CSR dari Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta, terang Atmo.

Sementara sebagai sentra kuliner pinggiran kali yang sudah di site pile pemerintah DKI sisi kiri dan kanan Kali Item yang terletak di Jalan Cempaka Putih Tengah 33 Masih tahap usulan, karena pertimbangan non teknis koordinasi antar unit baik Sudin Bina Marga maupun pihak Sudin Pemakaman.

Pasalnya tambah Atmo, trotoar itu belum tuntas dalam pengerjaan ditambah oleh Sudin pertamanan masih punya kewenangan dalam menata sisi kali, diperkirakan kawasan ini bisa menampung 60 pedagang dengan ukuran lebar 3 M sebagai nantinya unggulan program OK/OC.

Pihaknya sudah melakukan penataan Kawasan pinggiran kali jalan Cempaka Putih 33 wilayah RW 03 dengan tanaman hydroponik sepanjang 1.000 M2, dimana pada saat ini menjadi lingkup program proklim yang ditinjau pihak Kementerian KLH.

Kondisi dari penataan ini maka kawasan ini menjadi layak sebagai kawasan tertib, serta mengurangi kerawanan kriminal seiring pihak PJU telah memasang penataan lampu dalam mendukung kawasan tersebut, terang Atmo.

reporter : dev

 

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super