Home / Artikel / Cilwung Pasar Baru Jika Bersih, Alternatif Hobbit Mancing Mania

Cilwung Pasar Baru Jika Bersih, Alternatif Hobbit Mancing Mania

Jakarta, sketsindonews – Ayo mancing mania di sungai Ciliwung Pasar Baru Sawah Besar, dimana banyak muncul komunitas para “Hobbiter” mancing yang setiap hari ada saja di lokasi tersebut.

Terlihat para pemancing di Kali Ciliwung menjadi tempat alteternatif olah para warga bukan hanya sekedar “iseng’ tapi juga mancing sambil cuci mata di pusat keranaian di tengah kota Ibukota, kata Ridwan (36) warga jalan Gajah Mada.

Dirinya mengakui banyak para pemancing di kali Ciliwung ini datang dari berbagai warga yang ada di DKI Jakarta, waktu senggang untuk memancing dan berkenalan dengan para komunitas mania mancing lainnya.

Hal yang sama dikatakan Santoso (20), Ia bersama kawan hobbi mancing berharap kawasan ini untuk secara baik tertata selain meminta pemerintah untuk kalinya tak ada sampah, niscaya akan banyak ikan tumbuh betkembang, selain trotoarnya pinggiran kali untuk dibenahi, tuturnya.(2/6)

Kali Ciliwung berwarna hitam kadang coklat ini tergantung kondisi mas, tapi kalo kali ini tak ada sampah bahkan dikeruk hingga rutin akan memberikan habitat baru dan ekologis kali cilwung menjadi kumpulnya para ikan.

“Biasanya kami kerap dapat ikan gabus, lele, sepat, betok, sapu – sapu, yah kadang bida dapat 5 – 6 ekor dengan kepuasan sendiri, sambil belajar mancing amatir mas”, jelas

Pokonya setiao hari lokasi ini ada yang mancing hingga capaian 10-15 orang dan bisa lebih bila hari week end hingga malam hari, tutup Santoso.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super