Home / Artikel / Ciutan di Medsos Soal Pemotongan Gaji PHL LH di Jakarta Pusat

Ciutan di Medsos Soal Pemotongan Gaji PHL LH di Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Ciutan curahan hati Pegawai Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat terkait pemotongan gaji di media sosial dengan akun bernama Ikha menjadi viral di medos.

Dalam cuitannya PHL tersebut menceritakan adanya ketidakadilan mengenai pemotongan gaji. Curahan Ikha secara gamblang dimana dirinya menduga adanya permainan terkait pemotongan PHL. (3/9)

Tertulis adanya kecurangan atasan dalam membela anak buah yang disebut dalam akunya ‘dia’ tidak mendapatkan ganjaran aturan yang berlaku.

Pasalnya menurut Ikha penghujung penyerahan absen justru ada PHL yang menjadi kesayangan bos langsung dibuatkan surat tugas.

Hal itu menurutnya sangat diskriminatif dan tidak adil lantaran terlihat sekali pimpinan yang tidak mau menjalankan sangsi terhadap anak buahnya.

Rentetan cuitan dari akun tersebut terbongkar pula bahwa Sudin LH Jakarta Pusat banyak melakukan pelanggaran terhadap perekrutan Phl.

Dari informasi yang dihimpun salah satu sopir dan crew kebersihan yang enggan disebutkan namanya menceritakan atas bobroknya kondisi Sudin LH.

Seperti jabatan pengawas yang seharusnya bekerja dilapangan justru tidak menjalankan sesuai tugasnya. Pekerjaan menjadi pengawas seharusnya terjun langsung kelapangan untuk mengecek petugas pengakutan sampah.

“Ini malah yang jadi pengawas kerjanya di dalam. Adalagi juga yang kerjanya pengawas itu minta foto dari crew ataupun para sopir”.

Apa hanya karena selfie di foto itu dikirim ke atasan mereka seolah-olah mereka itu kelapangan padahal mah tidak kerja mereka,” keluhnya saat ditemui wartawan.

Ia pun berharap Kepala Dinas LH Isnawa Adji bisa menindak para pimpinan yang terlibat bermain dalam perekrutan dan memberhentinkan PHLyang tidak bekerja pada ketentuannya.

“Pak Kadis saya harap bisa menindak dan jangan justru melindungi PNS dan PHL yang nakal”.

Terlebih pak Kadis LH hanya mendapat laporan sepihak tanpa langsung menyusuri ihwal sistem kerja serta pemotongan yang kerap terjadi.

Kami sebenarnya takut cerita seperti ini tapi ini harus kita ceritakan dengan syarat jangan sebutkan nama kami dimedia,” tutup PHL dengan rasa cemas.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super