Home / Artikel / Club Jantung Sehat Tuprok, “Dulu Prihatin Kini Minat Masyarakat ikut Pola Hidup Sehat Meningkat”

Club Jantung Sehat Tuprok, “Dulu Prihatin Kini Minat Masyarakat ikut Pola Hidup Sehat Meningkat”

Jakarta, sketsinsonews – Senam Jantung Sehat Tugu Proklamasi Jakarta tetus melebar sayapnya dalam hal kepesertaan setiap harinya. Kelompok atau komunitas Jantung Sehat awalnya tak bergeming dalam membangun para kaum usia golongan untuk berlartisipasi secara penuh dalam mensosialisasikan pola bugar dengan visi Menjadikan Masyarakat Sehat dan Bugar”.

Menurut inisiator Jantung Sehat sekaligus penasehat Dadang Suherman kepada sketsindonews menyatakan, sejarah senam sehat jantung sehat di Tugu Proklamasi di pelopori Bambang dan Riske yang waktu itu selalu minta ijin dan menemui saya untuk menggunakan fasilitas tuprok untuk bersenam bersama komunitas, ujarnya.

dadang.s.pelopor.jantungsehat.tuprok.

Yah, ijin UPK di berikan pihak pengelola, namun pesertanya masih minim dengan anggota hanya puluhan orang yang ikut serta dalam meramaikan kegiatan jantung sehat. (24/9)

Kata saya waktu itu ke pak Bambang dan Bu Riske saya sampaikan, dalam membangun ini hanya dengan konsep GTSB yakni : melalui Gerakan Sabar Tanpa Batas itu akan menuai hasil yang maksimal.

Ternyata ketabahan dari dua pelopor ini yang dulunya dengan keprihatinan yang tinggi menuai hasil. Bayangka saja fasilitas dalam kegiatan ini begitu minim baik untuk tenaga pengajar saja tak mampu.

club.jantugsehat.tuprok.dki.jakarta.doc

Iuran saat itu hanya 5 ribu rupiah per orang dari sumbangan mereka peserta untuk instruktur yang mendapat 25 ribu rupiah tak ada artinya buat mereka berdua.

Belum lagi keduanya harus cridit sound system yang harus di bayarkan dalam menunjang fasilitas kegiatan senam, belum lagi sound system yang rusak ini juga menjadi problem saat itu.

Namun lagi – lagi motivasi sosial mereka begitu tinggi dan menghasilkan sebuah langkah terobosan bagi kedua pelopor senam jantung sehat.

Kini peserta jantung sehat telah melebar saya bagi para anggota hingga berjumlah mencapai 132 orang yang tetap dan mendaftar secara rutin dalam giat di tuprok.

Sambung Dadang, pesertanya pun meliputi antar wilayah di masyarakat seperti : Pegamgsaan, Menteng, Cikini, Gondangdia, Kebon Sirih, Kayu Manis, Kebon Manggis, dan Kenari.

Selain pula Club Senam Jantung Sehat Tuprok telah di resmikan pada hari Minggu Tanggal 23 September 2018 yang di lantik Ketua Badan Pelaksana Jantung Sehat DKI Jakarta Soemantri dengan susunan pengurus yang di kukuhkan pembina Munjirin (UPK Monas), Gaga Sumarna (pengawas Tuprok), Ketua Priyanto serta Penasehat Dadang Suherman.

Dengan semangat dan bersama kini komunitas atau club jantung sehat telah banyak berkontribusi bukan saja tuprok lebih semarak sebagain kawasan musium namun secara sosial jasmani mampu menjadikan masyarakat Jakarta lebih dinamis tentunya sehat dalam menjaga pola hidup sehat yang berkesinambungan, tutup Dadang.

reporter : inong

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super