Home / Artikel / Crane Double Track Jatinegara Ambruk, 4 Orang Tewas

Crane Double Track Jatinegara Ambruk, 4 Orang Tewas

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa ambruknya crane double – double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur yang masih dalam proses pengerjaan akhirnya menyebabkan dua korban orang tewas.

Menurut sumber di lokasi, Minggu pukul 08.10 WIB terlihat dua mobil jenazah di evakuasi.

Jam berapa kajadian naas itu, sepertinya tadi malam, entah jam berapa kejadian itu terjadi.

Selain itu, terlihat petugas kepolisian dan petugas proyek sedang menjaga lokasi ambruknya crane tersebut. Salah seorang petugas proyek membenarkan 4 orang tewas akibat kejadian itu

“Iya 4 orang (korban tewas),” ujar petugas tersebut.

Terlihat pula besi-besi crane berwarna merah yang jatuh ke beton untuk jalur double-double track. Warga pun dilarang mendekat ke lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab crane tersebut ambruk. Petugas kepolisian juga belum memberi keterangan crane tersebut ambruk pada pukul berapa.

“Sejak kejadian hingga saat ini kami terus bekerja-sama dengan pihak kepolisian yaitu dengan membuat pengamanan secara menyeluruh”.

Semuanya dalam rangka memastikan keamanan bagi masyarakat sekitar lokasi pasca kejadian,” ujar Sekretaris Perusahaan PT. Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim dalam keterangannya, Minggu (4/2/2018).

Proyek double-double track jalur KA Manggarai-Jatinegara ini dikerjakan konsorsium Hutama-Modern-Mitra. Ambruknya crane menyebabkan 4 orang tewas dan 1 orang luka.

Pihaknya mengimbau warga tidak mendekat ke lokasi agar proses penanganan berjalan lancar dan aman. Pihak kontraktor juga akan bekerja sama dengan Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) dari Kementerian PUPR untuk investigasi.

Terkait kejadian ini, polisi memeriksa tiga orang yakni 2 orang pekerja dan 1 orang sopir crane. Diduga jatuhnya crane karena dudukan bantalan rel tidak pas atau karena kontruksi baut yang lepas kami masih menduga.(**)

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super