Dalam Rangka Harkesal, RSAL dr. MDTS Adakan Khitanan Masal

oleh
oleh

Tanjungpinang, sketsindonews – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Ke-73 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 09 Oktober, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Midiyato Suratani bekerja sama dengan Diskes Lantamal IV, melaksanakan kegiatan bhakti sosial khitanan massal gratis di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital setempat Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinag, Kepri. Sabtu (9/10/21).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti bakti sosial TNI AL melalui Faskes, untuk masyarakat yang dilakukan oleh insan kesehatan TNI AL untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan banyaknya pembatasan yang semakin membuat sulit. Sehingga dari fenomena tersebut TNI AL melalui Faskes memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai anak yang belum di khitan untuk mendapatkan pelayanan khitan massal gratis.

Dalam kegiatan yang diawali dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari Kadiskesal, foto bersama dan doa bersama secara terpusat di Rumkital dr. Ramelan Surabaya tersebut. Dalam Video Conferencennya yang diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS menerangkan, bahwa “Kegiatan Bhaksoskes berupa pelaksanaan khitanan massal gratis yang dilaksanakan secara serentak oleh Satkes dan Rumah Sakit TNI AL di seluruh Indonesia saat ini adalah dalam rangka untuk memperingati Harkesal ke 73 Tahun 2021 yang jatuh tepat pada tanggal 09 Oktober. Rangkaian kegiatan bakti sosialnya dimulai dengan Olahraga bersama dengan para mantan Kadiskesal dan masyarakat wilayah surabaya, kemudian dilanjutkan pelaksanaan khitanan massal”.

“Untuk diketahui, peserta khitanan massal seluruh Indonesia yang sudah terdaftar saat ini sebanyak 2.767 orang. Namun jumlah tersebut diperkirakan akan terjadi lonjakan. Meskipun pada pelaksanaannya dilaksanakan hanya sehari ini, namun tidak menutup kemungkinan bisa berlanjut di lain hari, mengingat melihat jumlah animo masyarakat yang ingin mendapatkan layanan khitanan massal gratis cukup banyak melebihi kapasitas.

Hal ini bisa jadi karena selama 2 tahun terakhir terjadi banyaknya pembatasan dalam melaksanakan khitanan massal di masa pandemi”. Kadiskesal berharap, “Semoga acara yang dilaksanakan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia”.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.