Back

Media Terpercaya

Dampak Covid-19, Kejari Jaktim Bagikan Sembako

Jakarta, sketsindonews – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus memakan korban, bahkan hingga hari ini jumlah pasien yang positif terpapar mencapai 3.293 orang, lalu pasien yang sudah sembuh 252 orang dan pasien yang meninggal mencapai 280 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19, bahkan dengan memberikan himbauan pengurangan aktifitas diluar rumah yang berimbas pada perekonomian, terutama pada pekerja harian.

Hal tersebut juga mendorong banyak dermawan menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu masyarakat yang terdampak. Seperti yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim), Kamis (9/4/20).

Kasie Tindak Pidana Umum (Kasipidum), Kejari Jaktim, Ahmad Fuady bersama anggotanya terlihat membagikan sembako kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Kejari Jaktim.

Menurut Ahmad Fuady, sembako yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat dan dilaksanakan oleh wilayah. 

“Tujuannya membantu ojol, tukang parkir, sopir angkot yang sekarang mungkin pendapatannya sedang menurun,” ungkapnya.

Lanjutanya, sekitar 200 paket sembako yang dibagikan dengan waktu yang cukup singkat.

“Tadi tidak lama sekitar setengah jam-an lah, dimulai dari 1.30 sampai jam 2-an. Itu tadi diikuti oleh ibu-ibu IAD cuma beberapa orang karena kita batasi juga dan para kasi,” tandasnya.

Terakhir dia juga menyarankan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Yang jelas tetap ikuti saja himbauan pemerintah. Jaga jarak dan memakai masker selalu mencuci tangan dan yang tidak penting, tidak perlu-perlu sekali kalau tidak perlu jangan (keluar rumah) dan di rumah saja,” tutup dia.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.