Home / Artikel / Dampak Proyek DDT, Rumah Warga Dua RW Kelurahan Menteng Dibongkar

Dampak Proyek DDT, Rumah Warga Dua RW Kelurahan Menteng Dibongkar

Jakarta, sketsindonews -Pembongkaran puluhan bangunan rumah tinggal dan sarana umum di dua RW 08, 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat oleh PT. KAI akhirnya dieksekusi oleh petugas gabungan Pemerintah Kecamatan Menteng tadi pagi (15/3).

Target Nasional Dirjen PT. KAI terkait pembangunan proyek double – doubel track Cikarang – Manggarai Balai Teknik Pelatihan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

Dimana bangunan yang terdiri dari 70 rumah tinggal dan 12 bangunan fasum ini sudah diganti rugi dengan wajar sesuai kesepakatan yang telah di fasilitasi Lurah Menteng Agus Sulaeman.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman yang kerap di sapa “Sule” saat dilokasi pembongkaran mengatakan, pembongkaran 82 bangunan terletak di Jalan Anyer dan Menteng Jaya meliputi dua RW antara 08 dan 09 ini terdiri dari 70 bidang persil bangunan perorangan dan 12 bangunan merupakan sarana umum.

“Puluhan pemilik bangunan yang dibongkar hari ini sudah menerima uang pengganti dari proyek DDT,” kata Agus didampingi Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi.

“Pembongkaran ini merupakan tahap pertama. Prediksi pembongkaran selesai 4 hari,” tandas Sule.

Sebelumnya warga telah pindah dengan sendirinya terkait telah diselesaikan pembayaran ganti rugi, kondisi bangunan rumah fisiknya yang sedang dibongkar dalam keadaan sudah kosong tak ada lagi warga mengangkut barang.

Kami telah katakan awal kalo sudah dibayar mereka sudah harus menyiapkan pindahan sesuai dengan kesepakatan yang pemerintah sudah penuhi, apa yang menjadi hak dan kewajiban dalam setiap sosialisasi yang sudah kami laksanakan sebelumnya, tukas Sule.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super